Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PADI Reborn Lebih Spesial dengan Penampilan Unplugged di Love Fest Vol 3

Kompas.com - 06/02/2019, 17:37 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band PADI Reborn bakal tampil di Love Festival vol.3 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (8/2/2019) mendatang.

Pada festival ini, Berlian Entertainment selaku promotor menantang setiap penampilnya untuk menerjemahkan tema "Love and Harmony" ke dalam aksi panggung mereka. Love Fest Vol.3 juga akan menampilkan Element, MALIQ & D'Essentials, Project Pop, Yovie & Nuno, Nidji, GIGI, dan Pure Saturday.

Untuk itu, di sela kegiatan latihan persiapan Love Fest vol.3 di DSS Studio Indonesia di Villa Pratama Petukangan, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019), para personel PADI Reborn yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) mengaku senang menerima tantangan ini dengan menyiapkan sebuah penampilan spesial.

"Kami sebelumnya terima kasih untuk Berlian Entertainment yang membuat tantangan ini. Di acara Love Fest vol.3 ini ada tuntutan dari dari penyelenggara, semua (penampil) harus punya message masing-masing," kata Piyu.

Baca juga: Kerispatih, Badai, dan Sammy Akan Bawakan 14 Hit di Panggung Love Festival Vol.3

"Kayak Nidji itu bocorannya ada for good sama welcoming vokalis baru. Nah kalau PADI mau (konsep) reborn lagi itu sebenarnya sudah setahun lalu, tema itu sudah lewat," lanjutnya.

Kelima personel PADI Reborn langsung duduk bersama untuk menggodok konsep penampilan mereka. Menurut Piyu, ketika itu mereka bersepakat bahwa PADI Reborn akan tampil secara unplugged yang dibalut akustik lengkap dengan iringan musik string orchestra.

Untuk mewujudkan konsep seperti ini, PADI Reborn menunjuk musisi Denny Chasmala untuk ambil peran sebagai penata musik.

"Kami putuskan kerja sama dengan Denny. Setelah ketemu ternyata konsep-konsepnya yang disampaikan Denny pas banget sama kebutuhan kami, yaitu lagu-lagu yang orang biasa dengar versi orisinalnya tapi ketika besok dimainkan di Love Fest vol.3 itu bisa membedah pikiran orang, imajinasi orang akan PADI dari sisi yang berbeda," jelas Piyu.

Baca juga: Love Festival Vol.3 Jadi Panggung Pertama Project Pop Tanpa Oon

Bersama Denny, PADI Reborn membangun ulang aransemen lagu-lagu populer mereka dari nol, antara lain "Mahadewi", "Ternyata Cinta", "Bayangkanlah", "Harmoni", hingga "Kasih Tak Sampai".

"Aransemennya benar-benar kami rombak dari awal, basic musiknya seperti apa, habis itu baru dikasih guide dari Denny dan baru kami latihan bareng orkestra," ujar Piyu.

Denny berujar bahwa dalam Love Fest vol.3 nanti penonton akan menyaksikan penampilan PADI Reborn yang tak biasa.

"Gambarannya kalau pernah nonton Nirvana atau Korn versi unplug, kira-kira seperti itu. Mereka yang biasa mainnya kencang jadi tampil beda pas unplugged," ujar Denny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com