PADI Reborn Lebih Spesial dengan Penampilan Unplugged di Love Fest Vol 3

Kompas.com - 06/02/2019, 17:37 WIB
Para personel band PADI Reborn berpose usai tampil dalam acara Selebrasi, Selebritas Beraksi, yang disiarkan oleh Kompas.com secara live streaming di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Band ini kembali berkarya setelah vakum sejak 2011. KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELIPara personel band PADI Reborn berpose usai tampil dalam acara Selebrasi, Selebritas Beraksi, yang disiarkan oleh Kompas.com secara live streaming di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Band ini kembali berkarya setelah vakum sejak 2011.


JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band PADI Reborn bakal tampil di Love Festival vol.3 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (8/2/2019) mendatang.

Pada festival ini, Berlian Entertainment selaku promotor menantang setiap penampilnya untuk menerjemahkan tema "Love and Harmony" ke dalam aksi panggung mereka. Love Fest Vol.3 juga akan menampilkan Element, MALIQ & D'Essentials, Project Pop, Yovie & Nuno, Nidji, GIGI, dan Pure Saturday.

Untuk itu, di sela kegiatan latihan persiapan Love Fest vol.3 di DSS Studio Indonesia di Villa Pratama Petukangan, Jakarta Selatan, Selasa (5/2/2019), para personel PADI Reborn yang terdiri dari Fadly (vokal), Piyu (gitar), Ari (gitar), Rindra (bas), dan Yoyo (drum) mengaku senang menerima tantangan ini dengan menyiapkan sebuah penampilan spesial.

"Kami sebelumnya terima kasih untuk Berlian Entertainment yang membuat tantangan ini. Di acara Love Fest vol.3 ini ada tuntutan dari dari penyelenggara, semua (penampil) harus punya message masing-masing," kata Piyu.

Baca juga: Kerispatih, Badai, dan Sammy Akan Bawakan 14 Hit di Panggung Love Festival Vol.3

"Kayak Nidji itu bocorannya ada for good sama welcoming vokalis baru. Nah kalau PADI mau (konsep) reborn lagi itu sebenarnya sudah setahun lalu, tema itu sudah lewat," lanjutnya.

Kelima personel PADI Reborn langsung duduk bersama untuk menggodok konsep penampilan mereka. Menurut Piyu, ketika itu mereka bersepakat bahwa PADI Reborn akan tampil secara unplugged yang dibalut akustik lengkap dengan iringan musik string orchestra.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk mewujudkan konsep seperti ini, PADI Reborn menunjuk musisi Denny Chasmala untuk ambil peran sebagai penata musik.

"Kami putuskan kerja sama dengan Denny. Setelah ketemu ternyata konsep-konsepnya yang disampaikan Denny pas banget sama kebutuhan kami, yaitu lagu-lagu yang orang biasa dengar versi orisinalnya tapi ketika besok dimainkan di Love Fest vol.3 itu bisa membedah pikiran orang, imajinasi orang akan PADI dari sisi yang berbeda," jelas Piyu.

Baca juga: Love Festival Vol.3 Jadi Panggung Pertama Project Pop Tanpa Oon

Bersama Denny, PADI Reborn membangun ulang aransemen lagu-lagu populer mereka dari nol, antara lain "Mahadewi", "Ternyata Cinta", "Bayangkanlah", "Harmoni", hingga "Kasih Tak Sampai".

"Aransemennya benar-benar kami rombak dari awal, basic musiknya seperti apa, habis itu baru dikasih guide dari Denny dan baru kami latihan bareng orkestra," ujar Piyu.

Denny berujar bahwa dalam Love Fest vol.3 nanti penonton akan menyaksikan penampilan PADI Reborn yang tak biasa.

"Gambarannya kalau pernah nonton Nirvana atau Korn versi unplug, kira-kira seperti itu. Mereka yang biasa mainnya kencang jadi tampil beda pas unplugged," ujar Denny.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X