Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Musisi yang Berpotensi Raih Grammy Award Pertama Mereka

Kompas.com - 10/02/2019, 20:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Memenangi Grammy Awards menandai tonggak karier utama bagi setiap musisi. Penghargaan ini tidak hanya membuktikan keberhasilan, tetapi juga berfungsi sebagai penjamin bakat, kreativitas, dan karya para seniman musik.

Namun, dalam sejarah enam puluh tahun Grammy Awards yang termasyhur, piala Grammy Awards yang berbentuk gramofon emas beberpa kali meleset dari genggaman sejumlah musisi, baik yang senior maupun junior.

Di bawah ini adalah daftar 12 musisi yang diprediksi atau berpotensi bisa membawa pulang penghargaan Grammy pertama mereka pada 10 Februari 2019 mendatang. Berikut daftarnya:

SZA

Total nominasi: 9

Nominasi 2019 (4): record of the year (“All The Stars”), song of the year ("All The Stars”), best rap/sung performance (“All The Stars”), best song written for visual media (“All The Stars”)

Tahun terobosan SZA datang pada 2017, ketika debut penyanyi R&B itu yang bertajuk Ctrl diakui secara kritis. Membuatnya mendapatkan beberapa nominasi Grammy, termasuk best new artist, best R&B performance, best R&B song, best rap/sung performance dan best urban contemporary album.

Satu tahun kemudian, SZA memiliki empat nominasi lagi, masing-masing untuk "All The Stars" duetnya bersama Kendrick Lamar untuk film Black Panther. Dengan gema "Wakanda forever!", SZA bisa sampai ke kemenangan Grammy pertamanya.

Cardi B

Total nominasi: 7

Nominasi 2019 (5): record of the year (“I Like It”); album of the year (Invasion of Privacy), best pop duo/group performance (“Girls Like You”) best rap performance (“Be Careful”), best rap album (Invasion of Privacy)

Ketika Cardi B meledak ke tangga lagu Billboard pada 2017 dengan "Bodak Yellow," Recording Academy memperhatikan dan memberikannya sepasang nominasi untuk singel debutnya. Satu tahun kemudian, bintang Cardi semakin terang karena ia terus memecahkan rekor dan menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100.

Rapper ini kemudian meraih lima nominasi dalam Grammy Awards 2019 termasuk dua dari empat kategori utama, album of the year untuk Invasion of Privacy dan record of the year untuk “I Like It". Kemenangan pada Grammy Awards 2019 akan menjadi momentum puncak dalam masa karier Cardi B.

Shawn Mendes

Total nominasi: 2

2019 nominasi (2): song of the year (“In My Blood”), best pop vocal album (Shawn Mendes)

Dari sensasi Vine hingga nominee Grammy, karier Shawn Mendes telah melambung tinggi sejak masa-masa mem-posting cover lagu Justin Bieber di YouTube. Album ketiganya yang berjudul self-titled dan single lead smash-nya "In My Blood" telah mendapatkan dua nominasi Grammy pertamanya, masing-masing untuk best pop vocal album dan song of the year.

Kekuatannya dalam menulis lagu “In My Blood” memberikan kesempatan bagi penyanyi muda tersebut untuk bertarung dalam ajang Grammy tahun ini.

Ariana Grande

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com