Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Musisi yang Bawa Pulang Piala Terbanyak di Grammy Awards 2019

Kompas.com - 11/02/2019, 15:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Childish Gambino dan Kacey Musgraves adalah dua musisi yang menjadi bintang Grammy Awards 2019. Sebab, mereka menjadi peraih piala terbanyak dalam acara yang digelar di Staples Center, Los Angeles, AS, Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat itu.

Kacey Musgraves memenangi Album of the year untuk Golden Hour, Country album, Country solo performance untuk "Butterflies", dan Country Song untuk “Space Cowboy”.

Sementara Childish Gambino atau Donald Glover menyabet penghargaan berupa Best Music Video, Best Rap/Sung Performance, dan Song of the Year, dan terakhir adalah Record of the Year, salah satu penghargaan utama. Semuanya untuk lagu "This Is America".

Baca juga: Sabet 4 Piala Grammy Awards, ke Mana Childish Gambino?

Penyanyi Childish Gambino atau Donald Glover menghadiri Diamond Ball ke-4 di Cipriani Wall Street di New York City, pada 13 September 2018.AFP/ANGELA WEISS Penyanyi Childish Gambino atau Donald Glover menghadiri Diamond Ball ke-4 di Cipriani Wall Street di New York City, pada 13 September 2018.
Dua musisi ini juga sama-sama berhasil membawa pulang penghargaan utama dalam Grammy Awards 2019, yakni Glover dengan Song dan Record of the Year untuk “This Is America” dan Musgraves dengan Album of the Year untuk Golden Hour.

Jika Musgraves terlihat hadir dan menerima sendiri piala-pialanya dalam balutan gaun merah, lain halnya dengan Glover. Ia tak tampak ada di sana sehingga seluruh penghargaannya diwakili.

Glover dikabarkan menolak tampil dan hadir dalam Grammy Awards tahun ini karena menilai ajang tersebut tak adil terhadap musik hip hop. Namun, kabar itu belum terkonfirmasi.

Baca juga: Simak Daftar Pemenang Grammy Awards 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com