Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sabet 4 Piala Grammy Awards, ke Mana Childish Gambino?

Kompas.com - 11/02/2019, 13:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Penyanyi rap Donald Glover yang dikenal dengan nama panggung Childish Gambino menjadi satu dari dua musisi yang mendapatkan piala Grammy Awards 2019 terbanyak.

Ia meraih empat penghargaan, yakni Best Music Video, Best Rap/Sung Performance, dan Song of the Year, dan terakhir adalah Record of the Year, salah satu penghargaan utama. Semua itu untuk lagu "This Is America".

Namun, Glover tidak ditemukan setiap sudut mana pun di Staples Center, Los Angeles, AS, pada Minggu (10/2/2019) malam waktu setempat. Sebab, faktanya ia memang tak hadir dalam perhelatan itu.

Ia dikabarkan menolak tampil dan hadir dalam Grammy Awards tahun ini karena menilai ajang tersebut tak adil terhadap musik hip hop. Namun, kabar itu belum terkonfirmasi.

Baca juga: Tiga Peraih Nominasi Terbanyak Tolak Tampil di Grammy Awards 2019

Co-produser Ludwig Goransson dan Mixer Riley Mackin yang menerima penghargaan atas namanya Glover.

"Saya hanya ingin mengatakan menciptakan musik dengan Childish Gambino telah menjadi salah satu kesenangan terbesar dalam hidup saya," kata Goransson.

"Sebagai seorang anak yang tumbuh di Swedia, mencintai musik Amerika, saya selalu bermimpi untuk pindah ke sini, bekerja dengan artis seperti Donald Glover. Saya benar-benar berharap dia ada di sini sekarang karena ini benar-benar visinya. Dan dia mendapatkan semua pujian," tambahnya.

Dalam kategori Record of the Year lagu Glover mengungguli singel "I Like It" oleh Cardi B, Bad Bunny dan J Balvin;"The Joke" milik Brandi Carlile; "God's Plan" oleh Drake, "Shallow" milik Lady Gaga dan Bradley Cooper.

Selain itu, "All the Stars" karya Kendrick Lamar dan SZA; "Rockstar" oleh Post Malone; serta "The Middle" milik Zedd, Maren Morris dan Gray.

Hanya satu dari lima nominasi yang tak berhasil disabet Glover, yaitu Best R&B Song untuk lagunya "Feels Like Summer" karena dia kalah dari Ella Mai dengan "Boo'd Up".

Baca juga: This Is America Milik Childish Bambino Jadi Song of the Year Grammy Awards 2019

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com