Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angga Dwimas Sasongko Tak Mau Buru-buru dalam Penggarapan Film NKCTHI

Kompas.com - 11/02/2019, 21:20 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko tidak mau terburu-buru untuk menyelesaikan pengerjaan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang diadaptasi dari buku best-seller karya penulis Marchella FP.

"Kami enggak mau buru-buru, biar prosesnya lama, tapi hasilnya baik dan berkualitas," kata Angga saat jumpa pers di Ecology, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (11/2/2019).

Angga bukanlah tipikal sutradara yang dikejar waktu untuk menggarap sebuah film. Angga tidak mau mengikuti pola rumah produksi lain.

"Kami ambil film ini sebagai value, bukan commercial value. Enggak mau, kayak bulan ini shooting cuma beberapa minggu, tiga bulan lagi rilis. Kami percaya tentang konten," kata Angga.

Baca juga: Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, Novel NKCTHI Diangkat ke Film

Untuk saat ini, proses film NKCTHI masih dalam proses penyelesaian skenario yang ditulis olehnya. Angga masih mengumpulkan ide-ide bersama produser Anggia Kharisma dan Marchella.

"Tapi, saya sudah punya cerita dua menit pertama film ini gimana," kata Angga yang belum melakukan pencarian pemain film ini.

NKCTHI merupakan bentuk sastra dengan penyajian yang mendalam dan kontennya dekat dengan kehidupan sehari-hari.

Pesan-pesan pendek yang membumi soal kehidupan sehari-hari dari Awan, seorang ibu, yang dikirimkan pada anak dan cucunya di masa depan mampu memikat banyak pembaca.

Sebagai informasi, buku NKCTHI merupakan buku ketiga Marchella dan sudah 12 kali dicetak sejak kali pertama terbit pada Oktober 2018.

Baca juga: Sutradarai NKCTHI, Angga Dwimas Sasongko seperti Pulang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com