Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly: Ditinggal Nikah, Kita Harus Memaafkan

Kompas.com - 14/02/2019, 23:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Glenn Fredly (43) mencurahkan isi hatinya lewat konser bertajuk Harmonia: Titik Balik yang digelar di Balai Sarbini, Plaza Semanggi, Jakarta Pusat, Kamis (14/2/2019).

Di sela penampilannya, Glenn sempat membicarakan soal kata maaf. Glenn mengaku sedang belajar arti memaafkan.

"Saya sedang belajar arti memaafkan. Suka atau tidak suka, kebahagiaan itu berawal dari kata memaafkan. Ditinggal nikah, kita harus memaafkan," ucap Glenn yang membuat ratusan penonton berteriak.

Baca juga: Glenn Fredly Tak Mau Bahas Masa Lalu

Sebagian penonton mengaitkan ucapan Glenn dengan penyanyi Aura Kasih. Ya, Glenn pernah memadu kasih dengan Aura sebelum akhirnya kisah cintanya kandas. Aura sendiri saat ini sudah menikah dengan Eryck Clecyus Alved Amaral.

"Benar enggak (dengan memaafkan)? Daripada dipikirin, karena pikiran dan kecewa membuat semangat menjadi patah," kata Glenn yang disambut tepuk tangan penonton.

"Ada sebuah pepatah, 'Buat apa menyimpan dendam dan benci, karena itu akan membusukkan tulang'. Sadis ya?" sambung Glenn.

Atas ungkapannya tersebut, Glenn mempersilakan penonton untuk tertawa akan kisahnya. Glenn mengaku hanya sebagai manusia biasa yang memiliki ego.

"Saya ngomong di kaca kadang kayak orang gila. Saya ingin punya kebahagiaan harus belajar memaafkan diri sendiri," ujar Glenn.

Usai mencurahkan hatinya sesaat, Glenn pun meneguk segelas air sebelum membawakan lagu berikutnya yang berjudul "Untuk Sebuah Nama".

Sebelum Glenn bernyanyi, penyanyi Adera (33) lebih dulu tampil dalam konser tersebut selama satu jam penuh. Dalam konser tersebut, mereka membagikan suka dan duka kisah asmara masing-masing kepada penonton.

Baca juga: Glenn Fredly: Penggemar Enggak Bisa Move On

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com