Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta di Balik Blue Bayou, Judul Samaran untuk Film Black Widow

Kompas.com - 15/02/2019, 16:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Ketika jadwal produksi film Black Widow semakin dekat, kini terungkap bahwa film tersebut akan dibuat dengan nama Blue Bayou sebagai judul produksi atau samaran. Menurut Production Weekly, film yang dibintangi Scarlet Johansson itu akan mulai shooting di Inggris pada Juni 2019.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi, "Blue Bayou" diketahui merupakan lagu yang ditulis dan dinyanyikan oleh Roy Orbison. Lagu itu kemudian menjadi salah satu lagu paling populer pada masanya setelah dibawakan oleh rocker Linda Ronstadt.

Lagu ini menghasilkan dua nominasi Grammy untuk Ronstadt pada 1977, satu untuk kategori Record of the Year dan satu lagi untuk Best Pop Vocal Performance. "Blue Bayou" juga pernah memuncak di tempat ketiga di tangga lagu Hot 100 Billboard.

Sebagai informasi, judul samaran akan digunakan selama pembuatan film untuk menjaga publik menjauh dari set. Penggunaan judul tersebut sudah lumrah dilakukan di dunia perfilman Hollywood.

Baca juga: Rambut Black Widow Berubah Pirang di Avengers: Infinity War

Kembali ke film Black Widow, shooting-nya akan berlokasi di Pinewood Studios di Iver Heath, Buckinghamshire, sebuah studio yang pernah digunakan untuk memfilmkan beberapa adegan dalam Doctor Strange, Guardians of the Galaxy, dan Avengers: Age of Ultron.

Cate Shortland akan duduk sebagai sutradara, sementara Robert Hardy telah dinyatakan sebagai direktur fotografi. Selain trio bos Marvel yang biasa - Kevin Feige, Louis D'Esposito, dan Victoria Alonso - sebagai produser, Brad Winderbaum juga berada di posisi yang sama.

Winderbaum sebelumnya memproduseri film Ant-Man dan Thor: Ragnarok.

Dalam timeline Marvel Cinematic Universe, Black Widow akan mengambil latar waktu antara 2005 hingga 2006, menempatkannya hanya beberapa tahun di depan Iron Man (2008).

Meskipun belum ada tanggal rilis yang diumumkan, diasumsikan Black Widow akan tayang pada 1 Mei 2020.

Baca juga: Lokasi Shooting dan Judul Samaran Film Black Widow Terungkap

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com