Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marion Jola Rilis Singel Ketiga, "Pergi Menjauh"

Kompas.com - 22/02/2019, 07:24 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Marion Jola merilis singel terbarunya yang diberi judul "Pergi Menjauh" di bawah label Universal Music Indonesia. Lagu "Pergi Menjauh" menjadi singel ketiga yang telah dirilis Marion selama berkarier di industri musik Tanah Air.

Sebelumnya, Marion telah merilis dua lagu yang berjudul "Jangan" dan "So in Love" pada 2018 lalu.

Trio musisi Lale, Ilman, dan Nino kembali bertindak sebagai produser, aranjer sekaligus juga pencipta lagu berjudul "Pergi Menjauh" untuk Marion. Laleilmanino adalah sebuah nama proyek gabungan yang terdiri dari Nino "RAN", Ilman dan Lale dari Maliq & D'Essentials.

"Berbeda dengan dua singel Marion Jola sebelumnya yang kental dengan warna dan groove dari warna musik pop R&B, di lagu 'Pergi Menjauh' ini nuansa pop yang bertempo lebih pelan menjadi sajian utama di singel tersebut," tulis Universal Musik Indonesia dalam email yang diterima Kompas.com, Kamis (21/2/2019).

Baca juga: Julian Jacob Ungkap Hubungannya dengan Marion Jola

Di lagu ini karakter vokal Marion yang biasa terdengar seksi dengan musik Rn&B akan terasa lebih kuat kualitasnya karena aransemen musik "Pergi Menjauh" dibuat sesederhana mungkin dengan sedikit lebih mendayu dengan tujuan untuk mengdepankan kualitas.

"Sebuah pertaruhan yang tak biasa namun luar biasa berhasil dijawab oleh Marion Jola," demikian klaim Universal Music Indonesia.

Dari segi lirik, Laleilmanino masih menempuh cerita tentang cinta, yang lebih mudah dicerna dan dipahami, tentunya dengan pemilihan dan penyajian diksi yang tak sulit untuk dimengerti.

Sebuah kisah tentang seseorang yang tak ingin dipenuhi harapan terhadap cintanya, yang hanya bisa datang dan muncul kembali walaupun tahu kalau cintanya tak akan bisa bersama.

Singel ini menjadi sajian yang berbeda dari Marion Jola. Penyanyi peraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2018 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik itu keluar dari zona nyamannya untuk menegaskan terhadap kualitas suara yang dimilikinya.

Baca juga: Marion Jola: Aku Enggak Akan Berhenti Sampai di Sini

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com