Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di AS Red Velvet Kerja Bareng Lima Brand Perancang Fashion Korea Selatan

Kompas.com - 24/02/2019, 18:24 WIB
Ati Kamil

Penulis

Sumber Yonhap

SEOUL, KOMPAS.com -- Kolaborasi fashion antara lima brand perancang Korea Selatan dengan girlband K-pop terkenal Red Velvet telah diresmikan di New York City, AS.

Pihak Kementerian Kebudayaan Korea Selatan dan sebuah agensi pemerintah yang terkait, yang meresmikan kolaborasi itu, mengatakan hal tersebut pada Jumat lalu (22/2/2019) waktu Korea.

Baca juga: Red Velvet Akan Rilis Album Mini Ke-5, RBB

The Selects X Red Velvet, yang diresmikan pada 21 Februari 2019 waktu AS, merupakan kolaborasi pertama The Selects, sebuah ruang pamer fashion yang dijalankan oleh Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan, bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) di Manhattan, New York City.

Koleksinya terdiri dari berbagai produk fashion kasual keluaran lima brand perancang Korea Selatan yang bekerja sama dengan lima member Red Velvet, yaitu Yeri, Seulgi, Irene, Wendy, dan Joy.

Brand-brand itu adalah Hidden Forest Market, Nohant, Lie, SWBD, dan Wnderkammer.

Baca juga: Tayang di Stasiun TV Korea Utara, Penampilan Red Velvet Dipotong

"Kami meresmikan contoh-contoh dari desain-desain itu kali ini dan, jika desain-desain tersebut diterima dengan baik oleh para buyer setempat (New York), desain-desain itu akan mungkin dijual di negeri asal (Korea Selatan)," ucap pihak KOCCA.

Para member Red Velvet mengunjungi ruang pamer itu dalam tur mereka ke lima kota di AS untuk merayakan peluncuran koleksi fashion tersebut.

Ruang pamer itu dibuka ketika New York Fashion Week dilangsungkan pada September 2018 dalam rangka membantu brand-brand perancang Korea Selatan masuk ke pasar global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Yonhap
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com