Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agar Mampu Jadi Milea Lagi, Vanesha Prescilla Punya Cara Sendiri

Kompas.com - 24/02/2019, 19:33 WIB
Agie Permadi,
Ati Kamil

Tim Redaksi

BANDUNG,KOMPAS.com -- Untuk film Dilan 1991, pemeran Milea, Vanesha Prescilla (19), juga harus berakting sedih. Milea memang tak melulu tersenyum bahagia oleh kata-kata puitis Dilan, yang dimainkan oleh Iqbaal Ramadhan.

Setelah Vanesha setahun berpisah dari karakter dan emosi Milea serta cerita film Dilan 1990, kembali menjadi Milea untuk film Dilan 1991 pun tidak mudah.

Baca juga: Vanesha Prescilla: Saya Sudah Berikan yang Terbaik untuk Dilan 1991

Vanesha Prescilla mengungkapkan bagaimana ia mampu masuk lagi ke karakter dan emosi Milea.

"Yang pasti, ada proses reading. Memang aku harus menjadi Milea kembali. Hapus dulu Vanesha-nya. Kalau soal emosi, itu memang enggak bisa sih kalau caranya mengingat-ingat kejadin di hidupku yang sedih. Itu justru susah buat aku," katanya dalam konferensi pers di Ciwalk XXI, Bandung, usai pemutaran perdana film Dilan 1991, Minggu (24/2/2019).

Baca juga: Pidi Baiq Larang Vanesha Prescilla Sekolah Akting

Vanesha Prescilla mengaku memiliki cara sendiri untuk mendalami perannya itu, dengan masuk ke dalam cerita dan menggambarkan perasaan dari karakter Milea.

"Jadi, teknik aku itu, aku justru harus masuk ke dalam cerita menjadi Milea dalam Dilan (1991) ini, benar-benar apa yang Milea rasakan saat itu, reaksinya bagaimana sih. Jadi, memang harus masuk ke dalam ceritanya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com