Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadapi Tantangan Berat dalam Yowis Ben 2, Laura Theux Minta Tolong Ibu

Kompas.com - 04/03/2019, 08:18 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Laura Theux mengungkapkan tantangan yang dia rasakan saat terlibat dalam film drama komedi Yowis Ben 2.

Saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, belum lama ini, Laura mengatakan bahwa dia dituntut untuk fasih berbahasa Bali.

"Aku di sini beda sama yang lain kan. Aku berbahasa Bali. Jadi memang aku asli Bali, tapi aku enggak terlalu fasih banget. Tapi aku sebisa mungkin berbahasa Bali dan mewakilkan teman-teman dan saudara-saudaraku di Bali," kata Laura.

Dia mengaku ini adalah pengalaman pertamanya menggunakan bahasa daerah dalam sebuah film, terutama bahasa dari kampung halamannya sendiri. Laura pun meminta bantuan ibundanya untuk menerjemahkan dialognya.

"Dan aku sebenarnya jujur di situ tantangan beratnya. Karena aku sebelumnya belum pernah main film pakai bahasa Bali. Sedangkan mereka sama sekali enggak ngerti dan kalau aku salah, cuma aku dan orang Bali yang tahu," ucap Laura.

Baca juga: Empat Lagu Baru untuk Yowis Ben 2

"Coach aku mami aku, aku enggak butuh waktu lama sih cuma kroscek aja ini benar atau tidak. Jadi dalam skenario bahasa Indonesia aku yang translate," sambungnya.

Laura bercerita, dia mendadak diminta untuk menggunakan bahasa Bali gara-gara Joshua Suherman, lawan mainnya dalam film arahan sutradara Fajar Nugros itu.

"Iya spontan juga. Jadi aku waktu ditawarin film ini sebenarnya aku enggak tahu aku akan berbahasa Bali, tapi waktu itu Jojo (Joshua) yang 'kenapa enggak pakai bahasa Bali aja," kata Laura.

Joshua menimpali bahwa awalnya karakter Marion yang diperankan Laura digambarkan fasih berbahasa Inggris, bukan Bali.

"Aku inget wah Laura kan orang Bali, akhirnya Mas Nugros director-nya punya ide untuk ya sudah ceritanya dibikin orang Bali aja. Ya Yowis Ben kan memang tentang kearifan lokal," ujar Joshua.

Baca juga: Anggika Bolsterli Belajar Bahasa Jawa dan Sunda untuk Yowis Ben 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com