Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Augie Fantinus Minta Bantuan Teman Beli Bunga untuk Istri di Hari Jadi Pernikahan

Kompas.com - 04/03/2019, 20:58 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hari jadi pernikahan kelima, artis peran dan presenter Augie Fantinus dan istrinya Adriana Bustami dilalui dengan cara yang berbeda dari biasanya.

Di hari jadi pernikahan mereka yang jatuh pada Jumat, 1 Maret 2019 lalu, Augie harus merayakannya bersama sang istri di dalam penjara, lantaran proses hukum kasus pencemaran nama baik yang kini ia jalani.

Meski berada di dalam tahanan, Augie tak kehabisan akal jembuat hari penting tersebut menjadi lebih berkesan.

Ia meminta salah seorang temannya, untuk membawakan bunga ketika istri dan anaknya datang menjenguk di hari spesial tersebut.

Baca juga: Sidang Kembali Ditunda, Augie Fantinus Hanya Bisa Bersabar

"Ada teman lagi besuk, ya sudah saya minta tolong, 'tolong lu carikan bunga deh yang bagus, pilihin yang bagus. harganya segini' he he he. Saya minta tolong dia yang mengatur (kejutan)," ujar Augie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kemayoran, usai menjalani persidangan lanjutan, Senin (4/3/2019).

Usai memberikan bunga, Augie masih memberikan kejutan lain kepada istrinya berupa surat yang berisi doa dan harapan untuk pernikahannya tersebut.

"Waktu anniversary (hari jadi pernikahan) istri dan anak datang, terus surat saya kasih sendiri," ucapnya.

Augie mengaku sempat menyampaikan permohonan maaf kepada istrinya, karena harus merayakan hari jadi pernikahan di dalam rutan.

Sebelumnya, Augie Fantinus ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik akibat mengunggah video oknum kepolisian diduga melakukan kegiatan percaloan saat Asian Para Games berlangsung di akun Instagram pribadinya.

Augie dijerat dengan empat dakwaan, yakni Pasal 28 Ayat 2 juncto Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) juncto Pasal 311 KUHP. Dengan ancaman pidana kurungan penjara mulai dari enam bulan hingga di atas lima tahun.

Baca juga: Augie Fantinus Senang Teman-temannya Ikut Hadiri Persidangan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com