Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yowis Ben Bikin Brandon Salim Ketagihan Ngomong Bahasa Jawa

Kompas.com - 07/03/2019, 13:42 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Brandon Salim (22) mengaku ketagihan berbicara berbahasa Jawa setelah membintangi film Yowis Ben.

Film Yowis Ben dan sekuelnya yang digarap dua sutradara Bayu Skak dan Fajar Nugros ini menggunakan bahasa Jawa dalam dialognya.

"Setelah film kedua ini aku lebih mengerti bahasa daerah, lebih mengerti kultur bahasa Jawa. Sekarang tuh aku jadi ketagihan banget ngomong bahasa Jawa," kata Brandon di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3/2019).

Saat Brandon pergi ke sebuah daerah di Jawa Timur atau Jawa Tengah, Brandon secara spontan akan berbahasa Jawa meski hanya sepotong-sepotong.

Sebelum terlibat dalam film ini, putra artis peran Ferry Salim tersebut amat asing dengan bahasa Jawa. Saat ini, Brandon malah sedang mendalami bahasa Jawa.

Baca juga: Bayu Skak Belum Percaya Diri Garap Yowis Ben 2 Sendirian

"Sekarang kayak demen banget pakai bahasa Jawa ke mana-mana," kata dia.

Yowis Ben 2 menceritakan kisah lanjutan para personel Yowis Ben, yakni Bayu Skak sebagai Bayu, Joshua Suherman sebagai Doni, Tutus Thomsons sebagai Yayan, dan Brandon salim sebagai Nando yang berjuang terjun di industri musik.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop Tanah Air pada 14 Maret 2019.

Baca juga: Film Yowis Ben 2 Bakal Lebih Drama

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com