Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arctic, Berharap Ditemukan Tim Penyelamat atau Bertahan Hidup Sendiri

Kompas.com - 11/03/2019, 20:27 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Arctic mengisahkan perjuangan Overkard (aktor Mads Mikkelsen), seorang pria kaya yang terdampar di Kutub Utara karena kecelakaan pesawat.

Sebagai orang yang selamat dari kecelakaan pesawat di gurun es yang sangat dingin Overkard harus bertahan hidup sambil menunggu bantuan datang untuk menyelamatkannya.

Namun, ketika upaya penyelamatan yang ditunggu-tunggu tidak kunjung tiba, Overkard menghadapi keputusan sulit, tetap berada di tempat yang relatif aman dalam tenda sambil berharap dapat ditemukan oleh regu penyelamat atau memulai perjalanan sulit yang mematikan tapi mungkin menjadi satu-satunya harapan untuk bisa hidup.

Mads Mikkelsen merupakan seorang aktor berkebangsaan Denmark, dia menjadi terkenal saat bermain di film utamanya seperti Flickering Lights, dan serial TV Hannibal.

Baca juga: Captain Marvel, Menemukan Jati Diri si Pahlawan Terkuat

Mikkelsen berkarier di dunia film sejak 1996 lalu. Film ini juga menandai debut sutradara dari Joe Penna, yang dulunya memiliki follower YouTube terbesar di Brasil berkat MysteryGuitarMan.

Proses pengambilan gambar Arctic berlangsung selama 19 hari di Islandia. Mikkelsen menggambarkan bahwa pengalaman itu sebagai proses shooting film paling sulit yang pernah dijalani sepanjang karirnya.

Arctic mengikuti festival perdana pada Mei lalu dan mendapatkan yaitu standing ovation di Festival Film Cannes dari banyak orang terkagum-kagum akan hal baru karena disuguhkan dengan cara yang pintar dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Arctic meraih nominasi untuk penghargaan Golden Camera, atau Camera d’Or. Film ini juga menjadi pilihan resmi di Festival Film Cannes 2018 akhir dan sejauh ini telah menerima ulasan yang sangat positif.

Baca juga: Sutradara Muda Adi Putra Jadi Buah Bibir Media Internasional

Para kritikus menyebut film ini sebagai salah satu film tentang survival terbaik, "best survival skill". Tak heran penampilan Mikkelsen diberi rating 92 persen oleh Rotten Tomatoes.

Arctic mulai tayang di bioskop Amerika secara menyeluruh pada Februari 2019. Film ini juga akan rilis di bioskop Indonesia dan ditayangkan di jaringan bioskop CGV, Cinemaxx dan Platinum Cineplex seluruh Indonesia pada 27 maret 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com