Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Laki-laki Tirukan 120 Suara dan Ekspresi Karakter Disney Viral di Medsos

Kompas.com - 14/03/2019, 17:37 WIB
Mela Arnani,
Bayu Galih

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aksi Kristo Immanuel Caesar (22) menjadi viral di media sosial Instagram karena talentanya yang bisa menirukan lebih dari 120 karakter animasi.

Kristo mengunggah beberapa video dirinya berekspresi dan bersuara menirukan beberapa tokoh kartun Walt Disney, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, Goofy, dan lainnya.

Salah satu videonya disukai lebih dari 39.000 akun lain dan mendapatkan komentar dari warganet di Instagram.

Kristo menceritakan, awal mula ia mengenal serta belajar menirukan ekspresi dan suara karakter-karakter ini ketika menginjak kelas 6 Sekolah Dasar (SD). Secara otodidak, dia membutuhkan waktu satu tahun hingga fasih seperti sekarang.

"Hobi dari kecil, memang sih. Jadi suka belajar Bahasa Inggris dulu awalnya. Terus baru meniru suara. Dari kecil suka nonton film terus diikuti deh cara ngomongnya. Cara gerak-gerik, ekspresi, dan lain-lain," kata Kristo saat dihubungi Kompas.com, Kamis (14/3/2019).

Baca juga: Hari Ini dalam Sejarah, Disney Merilis Animasi Pinocchio pada 1940

Karakter favorit

Kristo mengaku, karakter favoritnya adalah Tarzan versi film Disney. Namun, dia belum dapat menirukan secara apik tokoh favoritnya ini.

"Tokoh kartun yang paling disuka Tarzan. Cuma saya enggak bisa menirunya. Soalnya suara dia kayak suara biasa begitu. Suara cowok biasa yang enggak spesifik. Jadi susah ditiruin. Yang suka (saya) tiru itu Stich sama Mickey," ujar dia.

Mahasiswa semester akhir jurusan film ini menyampaikan, orangtua mendukung talentanya ini.

"Semenjak bisa suara Disney. Saya di rumah aja ngomong pakai karakter Disney ke mama saya. Kalau ketemu anak-anaknya temen mama saya. Pasti mama saya suruh saya meniru suara Mickey," ujar Kristo.

Baca juga: 3 Live Action Film dari Animasi Disney Siap Tayang Tahun Ini...

Kesukaran

Menurut Kristo, tantangan menirukan beberapa karakter animasi ini terletak pada karakter suara tokoh tersebut.

"Ada beberapa karakter yang perubahan suaranya rada susah kalau misalnya saya ngomong karakter itu dalam waktu lama," kata dia.

Meskipun menemui kesukaran, Kristo selalu bersemangat. Laki-laki yang mempunyai keinginan menjadi sutradara ini pernah terlibat di beberapa proyek di perusahaan swasta.

Kristo berpesan kepada para pemuda untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki.

"Jangan pernah merasa kalau apa yang kalian punya itu biasa aja atau enggak menarik. Setiap orang punya talenta, tinggal mengasahnya aja," kata dia.

Berikut beberapa video lain yang diunggah di akun pribadinya, @kristo.immanuel.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com