Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernah Sekolah Akting di Amerika, Cinta Laura Tak Kesulitan Lakoni Adegan Ketakutan

Kompas.com - 14/03/2019, 19:26 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Cinta Laura Kiehl mengatakan, selama delapan tahun tinggal di Amerika Serikat dirinya menjalani pendidikan akting.

Hal itu dikatakan Cinta saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2019).

"I mean acting is my passion dan selama aku delapan tahun tinggal di Amerika mungkin sudah banyak orang tahu aku di sana ambil sekolah akting, dan pokoknya aku benar-benar belajar akting secara formal," kata Cinta.

Pendidikan akting Cinta di Amerika serta pengalaman Cinta berkecimpung di dunia akting Indonesia, menjadi bekal kuat untuk Cinta bisa berakting untuk kali pertama dalam film genre horor.

Baca juga: Tinggal di Amerika, Cinta Laura Jaga Diri dari Pergaulan Bebas

Cinta mengaku tidak mengalami kesulitan saat harus beradegan ketakutan dalam film yang disutradarai oleh artis Derby Romero itu.

"Jadi aku rasa dari pertama aku masuk dunia entertaiment 2007 sampai sekarang sudah banyak improvement-nya, jadi kalau untuk harus pura-pura takut dan lain-lain itu bukan sesuatu yang jadi challange buat aku," ujar Cinta.

Justru Cinta berharap agar dia tidak terlihat seperti berakting dalam melakoni perannya sebagai Ina.

"Jadi kalau dibilang aku susah akting takut, i hope audience bisa lihat bahwa enggak seperti akting dan benar-benar takut," ujar artis yang melejit saat membintangi sinetron Cinderella pada 2007 silam.

Ina adalah seorang perempuan lugu yang merawat anak-anak di sebuah panti asuhan. Namun, tiba-tiba kehidupan panti berubah ketika seorang anak bernama Andy tinggal bersama mereka.

Baca juga: Cinta Laura Tertawa Geli Dengar Aksen Bule-nya Sendiri Saat Shooting

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com