Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Barang-barang Michael Jackson Dikeluarkan dari Museum Anak Indianapolis

Kompas.com - 18/03/2019, 19:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Children's Museum of Indianapolis atau Museum Anak Indianapolis di Amerika Serikat telah mengeluarkan tiga barang peninggalan mendiang Michael Jackson dari koleksi pameran mereka.

Hal itu setelah sebuah film dokumenter Leaving Neverland yang memperbarui tuduhan pelecehan seksual anak terhadap Jackson.

Indianapolis Star, Sabtu (16/3/2019), melaporkan topi fedora dan sarung tangan yang dikenakan Jackson di atas panggung serta poster Jackson tidak lagi dipajang di museum tersebut.

Chris Carron, direktur koleksi museum, mengatakan pihaknya menginginkan barang-barang yang dipajang untuk menceritakan kisah "orang-orang berkarakter".

Baca juga: Produser Putuskan Hapus Episode Ikonik The Simpsons yang Hadirkan Michael Jackson

Film Leaving Neverland yang tayang dalam dua bagian di HBO pada 3 dan 4 Maret 2019 itu merinci tuduhan Wade Robson dan James Safechuck bahwa almarhum King of Pop melecehkan mereka ketika masih anak-anak di Neverland Ranch, California, AS.
 
Tuduhan pelecehan seksual terus membayangi Jackson hingga ia dibebaskan dari tuduhan tersebut pada 2005. Dia meninggal pada 2009.

Sebelumnya, patung mendiang Michael Jackson juga dikeluarkan dari Museum Sepak Bola Nasional di Manchester, Inggris, Kamis (7/3/2019), setelah film dokumenter Leaving Neverland dirilis.

Baca juga: Patung Michael Jackson Dikeluarkan dari Museum Sepak Bola Nasional Manchester

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Billboard
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com