Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuasa Hukum Jelaskan Soal Dugaan Seungri Pernah Bawa PSK ke Indonesia

Kompas.com - 20/03/2019, 08:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Salah satu tudingan yang dialamatkan kepada mantan member BIGBANG, Seungri, adalah bahwa ia pernah membawa pekerja seks komersil (PSK) ke Indonesia untuk melobi calon investornya.

Dugaan tersebut muncul dari potongan percakapan Seungri dengan mitra bisnisnya, "A", dalam obrolan KakaoTalk yang bocor ke publik. Kuasa hukum Seungri, Son Byung Ho, pun kemudian mengklarifikasi itu.

"(Mitra bisnis Seungri) "A" meminta Seungri untuk memperkenalkannya kepada seorang perempuan yang bisa menemaninya ke Indonesia seolah-olah dia adalah istri atau kekasihnya," kata Byung Ho kepada Sisa Journal, Selasa (19/3/2019).

Isi chatroom tersebut sebelumnya mengungkapkan, Seungri dan "A" diduga mendiskusikan perempuan mana yang harus mereka bawa ke Indonesia. Sebab, Seungri disebut mengirimkan foto dan informasi tentang usia, pekerjaan, dan kepribadian dari beberapa perempuan kepada "A".

Seungri, seperti yang tertulis, meminta mitra bisnisnya itu untuk memilih satu di antara mereka. Namun, semua itu ditampil oleh Byung Ho.

"Si "A" akhirnya pergi ke Indonesia dengan Seungri tanpa ada perempuan yang menemani mereka," ujarnya.

Baca juga: Presiden Korea Selatan Perintahkan Skandal Seungri dan Jung Joon Young Dikupas Tuntas

Sisa Journal kemudian menambahkan bahwa Seungri telah mengirim pesan kepada mereka yang berbunyi, “Saya salah. Saya seharusnya tidak terlibat dengan mereka dan melakukan hal-hal itu".

Sebelumnya, Seungri menyangkal tuduhan yang menyebutkan dia pernah menyediakan layanan prostitusi dan bepergian ke luar negeri untuk berjudi.

“Bukankah semua masalah ini dimulai dari percakapan dari KakaoTalk (chatroom)? Kami menulis 'kepala polisi', itu hanya bualan dan gertakan antar teman dan ingin pamer tanpa mengetahui apa pun," kata Seungri.

“Ketika saya mengatakan bahwa saya mendapatkan uang atau ketika saya mengirim foto-foto uang, saya hanya menggertak dan berbohong. Saya ingin pamer, jadi saya mengatakan hal-hal yang bahkan tidak benar.'A' bahkan tidak melihatku bertaruh, dia juga tidak ada di sana bersamaku,” imbuhnya.

Baca juga: Nama Boyband BIGBANG Hilang dari Profil Seungri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com