Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disney Akhirnya Ungkap Peran Keanu Reeves dalam Toy Story 4

Kompas.com - 20/03/2019, 12:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Semua penggemar film waralaba Toy Story tahu bahwa bintang-bintang seperti Tom Hanks dan Tim Allen akan kembali mengisi suara karakter ikonik Buzz dan Woody dalam Toy Story 4.

Namun, rasa penasaran tentang peran aktor Keanu Reeves dalam film tersebut belum terbayarkan, hingga pihak Disney akhirnya mengumumkan karakter yang dimainkan bintang John Wick itu.

Melalui siaran pers, Selasa (19//3/2019), Disney memastikan bahwa Reeves akan memerankan tokoh action figure bernama Duke Caboom, yang berdasarkan versi Kanada dari Evel Knievel, stuntman legendaris AS yang dikenal karena keberanian dan ketangkasannya melakukan atraksi maut dengan sepeda motor.
 
Karakter tersebut sebelumnya tampaknya muncul sebagai cameo dalam film Incredibles 2 pada musim panas lalu.

"Duke Caboom adalah mainan keluaran era 1970-an yang didasarkan pada stuntman terhebat Kanada. Mengendarai sepeda motor Caboom-nya yang kuat, Duke selalu siap untuk memamerkan pose akrobatnya dengan percaya diri dan angkuh," tulis Disney mendeskripsikan karakter tersebut.

Duke Caboom, karakter yang diperankan Keanu Reeves.YouTube/Disney Pixar Duke Caboom, karakter yang diperankan Keanu Reeves.
Baca juga: Pengisi Suara Buzz Lightyear Beri Bocoran Peran Keanu Reeves dalam Toy Story 4

"Namun, Woody segera mengetahui bahwa Duke memiliki tumit Achilles: Duke tidak pernah bisa melakukan aksi luar biasa dalam iklan mainannya sendiri. Selama bertahun-tahun, Duke hanya duduk di sebuah toko barang antik, terus-menerus mengenang kegagalan masa lalunya yang tragis," tambah mereka.

Para produser Toy Story 4 bersama dengan sutradara Josh Cooley, mendengar Reeves mencoba perannya, mereka terkesan dengan kemampuan Reeves untuk memerankan seorang bintang aksi yang hancur.

"Pertama kali Josh (Cooley) dan saya berbicara dengan Keanu tentang peran itu, Keanu menjadi Duke Caboom," kata produser Jonas Rivera.

“Keanu mengajukan pertanyaan besar dengan menggali dalam-dalam untuk menemukan jiwa karakter yang akan ia perankan. Pada satu titik, ia berdiri di atas meja di tengah atrium Pixar dan berpose sambil mengumumkan kemenangan. Itu sangat lucu. Semuanya ada di film dan itu semua Keanu," sambungnya.

Duke Caboom tampil dalam beberapa adegan dalam trailer Toy Story 4 dan dia terbang tinggi di atas mainan lain pada poster film. Dari hal-hal yang terlihat, kisahnya akan berkaitan erat dengan Bo Peep.

Film Toy Story 4 dijadwalkan tayang pada 21 Juni 2019.

Baca juga: Gara-gara Forky, Woody Akhinya Kembali Bertualang dalam Toy Story 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com