Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Ayunda Sudah Tak Galau Lagi Pilih Stanford atau Harvard

Kompas.com - 23/03/2019, 14:45 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Rasa galau dan dilema penyanyi dan artis peran Maudy Ayunda usai sudah. Ia tak lagi bingung harus memilih Universitas Stanford atau Harvard yang sama-sama menerimanya sebagai mahasiswa strata 2 atau S2.

Saat menjadi bintang tamu acara Catatan Najwa, Maudy mengisyaratkan pilihannya.

"Sekarang sih sebenarnya aku udah punya kecenderungan ke salah satu pilihan itu. Cuma mungkin nanti di-reveal-nya. Tapi sebetulnya udah milih," kata Maudy dalam saluran YouTube Najwa Shihab, seperti dikutip Kompas.com, Sabtu (23/3/2019).

Namun, bukan Najwa namanya jika tak berhasil membuat Maudy akhirnya membocorkan pilihan universitasnya. Saat ditanya pertimbangan mendaftar ke dua jurusan yang berbeda di kampus yang juga berbeda, Maudy langsung merasa pilihannya akan mudah ditebak.

Sebagai informasi, Maudy diterima di Jurusan Pendidikan Universitas Harvard dan juga lulus di Administrasi Bisnis Universitas Stanford.

"Ini kayaknya bakal bocor juga sih ha-ha-ha. Jadi aku sebenarnya awalnya dari dulu punya mimpi ambil MBA Stanford itu. Mimpi dari lulus S1 kali ya, mulai kepengin," kata Maudy.

Walaupun awalnya pesimistis setelah membaca pengalaman dan cerita-cerita orang tentang susahnya masuk Stanford, Maudy tetap memantapkan diri mendaftar ke sana.

Baca juga: Surat dari Universitas Harvard Wujudkan Impian Maudy Ayunda

Menurut pemain film Perahu Kertas ini, banyak hal spesial yang membuatnya tertarik mengenyam pendidikan lanjutan di Stanford.

"Karena sebenarnya teman aku ada beberapa yang lulusan situ dan dari cerita-cerita, mereka merasa berkembang dari pengalamannya dan aku memang tertarik ke bisnis juga dan teknologi. Terus deket dari Silicon Valey," ujar Maudy.

Karena ketatnya seleksi masuk Stanford, Maudy yang juga punya ketertarikan dalam bidang pendidikan memutuskan untuk mengambil 'cadangan'. Ia kemudian mencoba mendaftar ke Harvard untuk jurusan pendidikan.

"Jadi kalau misalnya itu enggak keterima karena susah (masuknya), aku juga apply ke edukasi he-he-he," ucapnya.

Sampai akhirnya Maudy menerima surat penerimaan dari Stanford. Namun, tak lama, Harvard juga mengabarinya bahwa ia diterima. Seketika Maudy galau.

"Sebenarnya Harvard itu impian aku dari dulu, dari SD. Makanya itu yang jadi dilema banget. Waktu SD itu masih yang lihat poster-poster Harvard terus masih yang baru ngeliat institusinya aja. Masih yang 'wah semua orang pintar sekolah di sana dan bayangkan kalau aku bisa belajar di sana juga'. Jadi itu dilemanya," kata Maudy.

"Walaupun akhirnya ke Stanford juga, ha-ha-ha," kata Najwa yang membuat Muady ikut tertawa.

"Ini eksklusif lho," kata Maudy sambil tersenyum.

Baca juga: Diterima di Harvard dan Stanford University Bikin Maudy Ayunda Dilema

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com