Diterima di Harvard dan Stanford University Bikin Maudy Ayunda Dilema

Kompas.com - 04/03/2019, 14:27 WIB
Maudy Ayunda berpose dalam sebuah acara di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018). Kompas.com/Tri Susanto SetiawanMaudy Ayunda berpose dalam sebuah acara di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Kamis (22/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com -  Artis peran yang juga penyanyi Ayunda Faza Maudya (24) tengah dilanda dilema.

Pasalnya, wanita yang kerap disapa Maudy Ayunda itu baru saja diterima di Harvard University untuk pendidikan S2nya. Bertepatan dengan itu, Maudy juga diterima di Stanford University juga untuk pendidikan master-nya.

Pada unggahan sebelumnya di akun Instagram, Maudy menuliskan bagaimana ia begitu gembira setelah diterima di Harvard University. Selanjutnya, Maudy mengunggah foto dirinya tengah mengenakan kaos bertuliskan Stanford University berikut surat penerimaan dirinya di kampus tersebut.

"Saat ini saya menghadapi dilema yang indah, karena saya juga mendengar kabar dari mimpi besar saya yang lain: penerimaan ke program MBA Stanford," tulis Maudy dalam kolom keterangan seperti dikutip Kompas.com, Senin (4/3/2019).

Baca juga: Surat dari Universitas Harvard Wujudkan Impian Maudy Ayunda

Menurut Maudy, ia sempat tak percaya diri bahwa dirinya bisa diterima di Stanford University.

"Anda harus mengerti, jujur saya tidak berpikir saya akan bisa masuk. Tingkat penerimaan sangat rendah, dan pada setiap tahap aplikasi (yang dilalui), saya harus mengingatkan diri sendiri bahwa saya tidak akan terlalu berharap. Hampir mustahil untuk masuk," tulisnya lagi.

Maudy pun merasa tak percaya setelah ternyata dirinya juga diterima di Stanford University.

"Jadi bayangkan kejutan luar biasa menerima panggilan itu dari Palo Alto. Saya juga masih tak percaya dan hanya bisa bilang "oh my god" kepada orang tua saya," tulisnya.

"Hal yang saya pelajari: Mimpi adalah hal yang lucu. Yang paling tidak mungkin bisa membuat Anda lengah," imbuhnya.

Pemain Perahu Kertas ini menambahkan bahwa hingga kini ia memang belum menentukan pilihan.

"Saya belum memutuskan. Saya sudah condong ke salah satu peluang ini, tetapi saya akan membagikan keputusan saya ketika saatnya tiba. x Mod," tulisnya lagi.

Sebelumnya, Maudy telah menyelesaikan studi S1nya dengan jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics) di Universitas Oxford, Inggris pada September 2013 lalu.

Baca juga: Maudy Ayunda Pamer Fotonya Bersama Barack Obama



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X