Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Morgan Oey Berlogat Medok dan Kasar dalam My Stupid Boss 2

Kompas.com - 24/03/2019, 11:31 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor sekaligus penyanyi Morgan Oey memerankan karakter bernama Nguyen dalam film My Stupid Boss 2. Nguyen adalah orang Vietnam yang memiliki logat medok dan kasar.

"Karakter Nguyen ini Vietnam Utara jadi lebih medok dan kasar," kata Morgan dalam wawancara di CGV Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (23/3/2019).

Sebelum kegiatan shooting, Morgan berlatih lebih dari satu minggu bersama guru bahasa yang disediakan rumah produksi Falcon Pictures.

Menurut Morgan, bahasa Vietnam tersebut termasuk susah dibanding mempelajari bahasa Jepang, Korea, Mandarin, dan Thailand.

Baca juga: Falcon Pictures Rilis Trailer dan Poster Film My Stupid Boss 2

Selama proses belajar, Morgan diawasi langsung oleh sutradara Upi.

"Mbak Upi juga mengawasi. Waktu reading itu barengan sama waktu belajar bahasa, jadi ada Mbak Upi-nya. Dia bilang sendiri kalau bahasa Vietnam utara sama selatan aksennya agak beda. Mbak Upi jagain supaya jatuhnya jadi enggak kayak Thailand atau Vietnam selatan jadi harus Vietnam utara," kata Morgan.

Film yang diangkat dari novel karya chaos@work ini, akan kembali menceritakan kisah konyol Bossman (Reza Rahadian) dan Kerani (BCL).

Di mana, Bossman akan mencari tenaga-tenaga kerja baru yang mau dibayar murah di sebuah desa di Vietnam. Bossman melakukan hal tersebut karena para pegawainya di Malaysia mengundurkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com