Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upi: Tulis Skrip My Stupid Boss 2, Dua Tahun Enggak Kelar-kelar

Kompas.com - 31/07/2018, 20:55 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Ati Kamil

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian (31) pergi ke pedalaman Vietnam untuk mencari tenaga kerja murah. Hal itu dilakukan oleh Reza untuk memenuhi kebutuhan pabriknya di Malaysia, yang ditinggal oleh para pekerjanya.

Itu merupakan cerita dan peran yang dimainkan oleh Reza untuk film My Stupid Boss 2, yang digarap oleh sutradara Upi. Dalam film tersebut, sebagaimana dalam film My Stupid Boss, Reza berperan sebagai Bossman.

Baca juga: Reza Rahadian Ingin Head to Head dengan Christine Hakim

Upi, sutradara film-film My Stupid Boss dan My Stupid Boss 2, mengatakan bahwa ia butuh waktu dua tahun untuk membuat skrip film tersebut.

"Lama, karena tulis script enggak kelar-kelar dua tahun. Jadi, pegawai pabrik Bossman pada mundur, dia mau cari pengganti, tapi enggak mau rugi dan dia nyari tenaga kerja murah di pedalaman Vietnam," ujar Upi dalam jumpa pers film tersebut di Havana Pondok Indah Mal (PIM) 3, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Baca juga: Reza Rahadian Pernah Tolak Empat Film dalam Setahun

Upi lama menulis skenario film itu karena tidak mau main-main membuat cerita lanjutan sebuah film. Upi mengaku bukanlah seorang sutradara yang suka membuat sekuel film.

"Saya sutradara yang enggak suka bikin sekuel. Saya bosanan banget orangnya. Kalau mau buat yang kedua harus excited dulu, makanya sampai dua tahun," ucapnya.

"Buat saya, ngapain bikin yang kedua kalau hasilnya biasa-biasa aja," lanjutnya.

Baca juga: Dalam Proyek Film maupun Musik, Reza Rahadian Selalu Serius

Upi berujar pula bahwa ia harus membuat cerita yang berbeda dari cerita untuk film pertama. Film pertama berkutat di dunia kantor saja.

Untuk film kedua, Upi harus membawa hal yang berbeda, yaitu sisi petualangan Bossman.

"Ada action dan adventure juga nanti di Vietnam," katanya.

Baca juga: Cara Reza Rahadian Mendalami Setiap Karakter

Film My Stupid Boss merupakan film layar lebar hasil adaptasi dari buku berjudul sama. Film itu diputar perdana di bioskop-bioskop dalam negeri pada 19 Mei 2016.

My Stupid Boss berhasil meraup 3.052.657 penonton dan menempati posisi keenam sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com