Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Adu Rayu" Bikin Tulus Belajar Ragam Proses Kreatif

Kompas.com - 28/03/2019, 18:21 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Tulus kembali menelurkan karya lagu berjudul "Adu Rayu" dengan berkolaborasi bersama Glenn Fredly dan Yovie Widianto.

Lagu tersebut memperlihatkan kebolehan Tulus dalam menciptakan lirik puitis dengan sudut pandang cerdas.

Tulus berujar, ia mengisi cerita dan lirik dalam melodi yang sudah lebih dulu digubah oleh Yovie. Lirik dirangkai untuk dua figur yang sedang beradu rayu memperebutkan satu hati.

"Kolaborasi itu adalah berkarya sambil belajar ekstra. Belajar bagaimana ragam proses kreatif," kata Tulus melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Kamis (28/3/2019).

Eksplorasi yang Tulus lakukan bersama Glenn dan Yovie tidak hanya berhenti di proses pembuatan musik, tetapi juga berlanjut hingga pembuatan video.

Klip video "Adu Rayu" memperlihatkan dialog antarpemeran yang dikemas menjadi visual adu rayu. Tulus berperan sebagai pemimpin kreatif visual dengan menghadirkan video musik berkonsep seperti film.

"Sebuah kesempatan istimewa bagi saya bisa berkolaborasi dengan musikus senior yang saya kagumi. Mas Yovie dan Kak Glenn merupakan panutan, mereka sangat konsisten, profesional, dan tidak ragu untuk bereksplorasi," kata Tulus.

Saat ini, singel tersebut telah resmi dirilis dan dapat diperdengarkan di berbagai platform musik digital yang tersedia.

Baca juga: Adu Rayu, Kolaborasi Yovie Widianto dengan Glenn Fredly dan Tulus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com