Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Adu Rayu", Kolaborasi Yovie Widianto dengan Glenn Fredly dan Tulus

Kompas.com - 22/02/2019, 17:11 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Yovie Widianto membuat sebuah kolaborasi apik bersama penyanyi Glenn Fredly dan Tulus, lewat singel berjudul "Adu Rayu".

Kolaborasi ini bermula dari keinginan Yovie untuk mempersembahkan sebuah karya dalam perayaan lima dekade dirinya berkarier di dunia musik.

Untuk merealisasikan niat tersebut, Yovie menggandeng Glenn dan Tulus yang dikenal sebagai penyanyi yang memiliki khas dan totalitas dalam bernyanyi. Mereka menyamakan visi dan menciptakan harmoni hingga terciptalah lagu "Adu Rayu".

“Begitu dapat inspirasi, langsung saya buat musiknya dan direkam untuk diperdengarkan kepada Tulus dan Glenn, yang penting mereka nyaman menyanyikannya,” jelas Yovie dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Jumat (22/2/2019).

Singel berdurasi 3 menit 28 detik ini cukup menyejukkan suasana, pukulan stik drum brushes yang dipadu dengan alunan piano membuat singel ini kaya akan warna bossanova.

Seperti biasa, Yovie dengan manis memainkan nada piano yang tak hanya mengiringi lagu tapi juga mampu mengikuti alunan suara merdu Glenn dan Tulus.

Yovie menunjukkan kejeniusan tersebut dengan membuat komposisi musik yang disambut dengan kepiawaian Tulus menulis lirik, lalu dilengkapi dengan arahan vokal oleh Glenn.

Tidak ada kendala berarti dalam proses rekaman. Yovie, Tulus, dan Glenn bisa menuangkan ide kemudian menyatukannya untuk menciptakan lagu yang apik.

“Ini adalah gambaran bahwa musik punya ruang yang sangat luas tidak hanya untuk berbagi ekspresi namun bersatu dalam kolaborasi membuat histori bersama,” ucap Glenn.

Singel ini sendiri bercerita tentang dua laki-laki yang berusaha meyakinkan hati wanita pujaan untuk memilih salah satu dari mereka.

“Sebuah kebanggaan bagi saya bisa bersinergi dengan legenda-legenda hidup musik Indonesia. Bangga berkarya bersama. Saya kagum dengan konsistensi berkarya Mas Yovie dan Kak Glenn. Belajar banyak dari dua nama hebat ini," ujar Tulus.

Saat ini, singel tersebut telah resmi dirilis dan dapat diperdengarkan di berbagai platform musik digital yang tersedia.

Baca juga: Yovie & Nuno Tak Akan Berganti Nama meski Tanpa Yovie Widianto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com