Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Malu Dijuluki The Beatles Abad 21

Kompas.com - 29/03/2019, 18:53 WIB
Kistyarini

Editor

KOMPAS.com - Tidak bisa dimungkiri bahwa BTS adalah boyband yang memiliki popularitas global. Konser-konser boyband asal Korea Selatan itu selalu sold out. Album-album mereka terjual jutaan kopi dalam dua tahun terakhir.

Banyak media maupun pengamat musik Barat membandingkannya dengan popularitas band legendaris The Beatles. Bahkan ada yang menjuluki BTS sebagai The Beatles abad 21.

"Kadang-kadang kami malu ketika ada yang menyebut kami The Beatles abad 21 atau semacamnya," kata leader BTS RM dalam wawancara khusus dengan Entertainment Weekly.

Meski demikian, pemuda bernama lahir Kim Namjoon itu tidak mempermasalah sebuatan apa pun yang diberikan kepada mereka.

"Kalau mereka ingin menyebut kami boyband, ya kami adalah boyband. Kalau ada yang menyebut boygroup, kami adalah boygroup. Jika ada yang menyebut kami K-pop, kami oke-oke saja," lanjut pemuda 24 tahun itu.

Baca juga: Pemesanan Album Baru BTS Capai 2,6 Juta dalam 5 Hari

BTS dijadwalkan meluncurkan album terbarunya pada 12 April mendatang. Preorder (pemesanan) untuk album bertajuk Map of the Soul: Persona itu bahkan sudah mencapai 2,6 juta kopi hanya dalam waktu lima hari.

Sehari setelah merilis album itu, BTS akan menjadi bintang tamu di program televisi terkenal Amerika Serikat "Saturday Night Live".

Baca juga: Jin Bocorkan Rahasia Kesuksesan Boyband BTS

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com