Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Via Vallen Tak Menyangka Dapat Penghargaan Musik di Rusia

Kompas.com - 01/04/2019, 17:48 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut Via Vallen (28) mengaku tak menyangka dirinya bisa mendapatkan penghargaan di BraVo Award 2019 di Moskow, Rusia.

Pasalnya saat itu Via hanya diundang menghadiri acara tersebut tanpa tahu bahwa dirinya akan diberi penghargaan.

"Enggak nyangka sih. Itu aku diundang doang buat ke sana. Enggak ada acara aku bakal dapat awards-awards-an itu. Enggak ada sama sekali," ujar Via dalam tayangan Obsesi Global TV seperti dikutip Kompas.com, Senin (1/4/2019).

Saat itu, kata Via, ia tengah mempersiapkan penampilannya di BraVo Award 2019. Tak lama, namanya pun disebut. Hal itu sempat membuat Via terkejut.

Baca juga: Bawakan Selow, Via Vallen Berbagi Panggung dengan Michael Bolton di Rusia

"Ini tuh beneran pas mau perform di suruh ngobrol dulu, tapi ternyata di kasih awards. Ya kaget, enggak ngebayangin sih bakal diapresiasi sampai sebegitunya," kata Via.

Hal ini sekaligus menjadi pembuktian bahwa musik dangdut khas Indonesia, bisa go international.

"Ini mungkin awalnya dangdut bisa go international. Semoga setelah Rusia, dangdut bisa bakal diterima lagi dan sama orang luar," ungkapnya.

Sebelumnya, penyanyi dangdut Via Vallen kembali menorehkan prestasi di dunia musik. Kali ini prestasi itu ia dapatkan dari Moscow, Rusia.

Via Vallen berhasil raih penghargaan di BraVo Award 2019, sebuah acara penghargaan untuk seniman yang berasal dari negara-negara di Asia dan Eropa.

Selain Via Vallen, ada sejumlah artis yang hadir, diantaranya John Travolta dan Michael Bolton. Atas capaian tersebut, Via mengaku bersyukur dan bangga atas kerja kerasnya selama ini.

Baca juga: Via Vallen Dapat Penghargaan Musik di Rusia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com