Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Terinspirasi Bikin Lagu tentang Kondisi Alam

Kompas.com - 01/04/2019, 20:21 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah (33) bercita-cita membuat sebuah lagu yang menyuarakan kondisi alam saat ini.

Cita-cita itu muncul setelah Andien melihat kondisi lingkungan yang kini semakin rusak, akibat ulah manusia yang tak bijak dalam bersahabat dengan alam.

"Aku bercita-cita membuat lagu soal lingkungan. Aku belum pernah tulis lagu itu. Maunya dalam beberapa tahun ke depan bisa terealisasi, tentang tumbuhan, alam," ucap Andien saat ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Andien juga mengaku terinspirasi dari beberapa artis musik lainnya, yang telah lebih dulu memulai menyuarakan keresahan akan rusaknya lingkungan yang mengancam kelangsungan makhluk hidup di bumi.

Baca juga: Andien Sebut Musik Bisa Bantu Stimulus Nalar Berpikir

"Aku sangat terinspirasi dari lagu lagu MJ (Michael Jackson). Gimana ia bercerita tentang kerusakan di bumi, harusnya manusia yang bertanggung jawab. Toh kita ke mana? Itu yang mau aku sampaikan sih," ungkap ibu satu anak ini.

"Juga kayak lahan hijau yang semakin berkurang, gimana memandang tumbuhan dan hewan yang terpisah, padahal kita diciptakan bersama mereka," lanjutnya.

Meski belum memiliki target waktu, pelantun "Indahnya Dunia" ini berjanji akan segera menuntaskan keinginan tersebut.

"Materi (lagu) belum ada, tapi niat sudah ada," tandasnya.

Baca juga: Andien Mulai Ajarkan Anak soal Kepedulian Sosial

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com