Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lirik dalam Singel Terbaru Andien Terinspirasi dari Puisi Adiknya

Kompas.com - 27/03/2019, 20:19 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah baru saja merilis singel terbaru berjudul "Everything In Between", pada Rabu (27/3/2019) hari ini.

Kata Andien, lagu itu berkisah tentang perjalanan dua adiknya, Diego dan Marlies, yang mengelilingi 23 negara dengan bersepeda.

Tak hanya terinspirasi, Andien mengatakan bahwa lirik lagu dalam singel tersebut juga diambil dari salah satu puisi Marlies, yang dibuat selama dalam perjalanan itu.

"Ini liriknya berbahasa Inggris full karena terinspirasi puisinya Marlies," kata Andien dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Baca juga: Andien Rilis Singel Terbaru Hasil Kolaborasi dengan Endah N Rhesa

"Jadi Marlies ini menulis puisi di blog selama perjalanannya dia dan ada salah satu puisi yang satu baitnya aku ambil dari situ. Kemudian aku teruskan menjadi lirik lainnya," ucap Andien.

Wanita berusia 33 tahun ini mengatakan bahwa penggunaan bahasa Inggris dalam singel tersebut karena puisi dari adiknya sendiri juga menggunakan bahasa tersebut.

Andien merasa bahasa Inggris akan mudah diterima oleh banyak orang dari manapun karena telah menjadi salah satu bahasa yang universal.

"Karena aku yakin juga message seperti ini lebih diterima kalau dibawakan pakai bahasa Inggris," tuturnya.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Andien berkolaborasi dengan duo grup Endah N Rhesa karena dianggap memiliki nuansa musik yang tepat untuk konsep singel "Something In Between".

"Sebenernya ketika bayangkan perjalanan dan bagaimana proses jatuh bangunnya, pertama kali tersirat itu gitar bukan piano dan lainnya. Jadi didominasi sama gitar. Aku rasa enggak ada yang lain dan Endah N Rhesa yang tepat," ucapnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com