Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Kagum pada Adiknya yang Berkeliling Dunia dengan Sepeda

Kompas.com - 27/03/2019, 20:58 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah mengaku kagum dengan sosok dua adiknya, Diego dan Marlies yang mampu berkeliling dunia dengan sepeda.

Kata Andien, adiknya berkeliling ke 23 negara selama 11 bulan dengan sepeda yang mereka kayuh.

"Jadi first of all, aku bangga sekali, yang kedua justru for this year aku banyak belajar dari dia," ucap Andien dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019).

Ibu satu anak ini mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak pelajaran baru dalam hidup melalui tekad dan semangat adiknya untuk melakukan perjalanan keliling dunia dengam cara yang tak biasa.

Baca juga: Lirik dalam Singel Terbaru Andien Terinspirasi dari Puisi Adiknya

"Kita tumbuh barengan dari kecil tapi dengan kemampuannya melihat hidup dan kemampuannya melihat dunia di saat ini aku rasa aku banyak sekali dapat masukan dari dia," ucap Andien.

"Karena dia bisa melihat hidupnya dia sendiri dan hidup kita semua dari luar enggak lagi di dalam sistem," sambungnya.

Lantaran rasa kagum itu, Andien mendapat inspirasi untuk membuat lagu tentang perjalanan tersebut, sekaligus untuk memberi apresiasi kepada adiknya.

"Kemarin ini bulan Februari 2019 lalu, baru menyelesaikan perjalanan mereka selama 11 bulan bersepeda melintasi 23 negara dengan jarak tempuh 12 ribu km," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com