Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien Rilis Singel Terbaru Hasil Kolaborasi dengan Endah N Rhesa

Kompas.com - 27/03/2019, 19:21 WIB
Andika Aditia,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah merilis lagu terbarunya yang berjudul "Everything In Between". Lagu ini merupakan hasil kolaborasinya bersama duo Endah N Rhesa.

Dalam jumpa pers di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2019). Andien mengatakan bahwa lagu ini terinspirasi dari kisah petualangan adiknya.

"Single ini sebenarnya terinspirasi dari perjalanan adikku, Diego dan Marlies. Kemarin ini bulan Februari 2019 lalu, baru menyelesaikan perjalanan mereka selama 11 bulan bersepeda melintasi 23 negara dengan 12 ribu km," ucap Andien.

Menurut Andien, ide untuk menjadikan perjalanan adiknya sebagai lagu tak datang begitu saja. Dirinya menjadi yakin setelah bertemu dengan beberapa teman yang juga berkecimpung di dunia tarik suara.

Baca juga: Tompi dan Andien Galang Dana untuk Istri Mendiang Pencipta Himne Guru

"Dari waktu mereka (adik Andien) tiba di Kamboja kalau enggak salah, aku, Mbak Endah dan Mas Rhesa juga produser Nikita Dompas bertemu dan menginisiasi membuat sebuah lagu untuk mengenai perjalanan ini," ucapnya.

"Karena message dari perjalanan 'Everything in Between' itu tujuannya untuk beberapa charity mereka. Tidak hanya perjalanannya saja, itu juga ada tujuan mulia di belakangnya," lanjutnya.

Penyanyi berusia 33 tahun ini menambahkan, akan amat disayangkan bahwa niat mulia itu tak disebarluaskan agar dapat menginspirasi banyak orang agar berbuat kebaikan.

"Dan mungkin akhirnya karena melalui media lagu ini, orang-orang bisa memiliki arti dan esensi terhadap perjalannya mereka sendiri," ucap Andien.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com