Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selesai Jalani Wajib Militer, Im Si-wan Akan Segera Kembali Berakting

Kompas.com - 04/04/2019, 23:03 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - Aktor yang juga member boyband ZE:A, Im Si-wan telah bebas tugas dari wajib militer.

Ketika Im melangkah keluar dari markas di Yangju, provinsi Gyeonggi, lebih dari 100 penggemar dari Korea, Jepang, dan China ada di sana untuk menyambutnya.

"Aku masih merasa seperti belum bebas tugas dari wajib militer. Akan tiba waktunya aku bisa tidur malam tanpa ada panggilan," kata Im.

"Rekan-rekan saya dan para perwira militer telah memberi saya banyak bantuan saat saya bertugas di militer. Saya juga berterima kasih kepada penggemar saya yang telah menunggu saya selama bertahun-tahun."

Im memulai tugas militernya pada tahun 2017 di pusat pelatihan rekrutmen yang berbasis di Yangju, Provinsi Gyeonggi di mana ia menerima pelatihan dasar militer selama lima minggu. Setelah itu, ia bertugas di pusat sebagai asisten instruktur.

Setelah dua bulan pelatihan, ia menerima skor tertinggi untuk keterampilannya dan dianugerahi status "prajurit spesial" - gelar militer Korea yang diperuntukkan bagi mereka yang berprestasi.

Baca juga: Diterima di Korps Marinir, Minho SHINee Segera Jalani Wajib Militer

Upacara pelepasan Im digelar secara tertutup, tetapi ia mengadakan acara terpisah untuk para penggemarnya di aula Gamaksan di Yangju.

"Kami memesan ruang pribadi agar tidak mengganggu tentara lain dan keluarga mereka," kata Plum Actors, agensi Im.

Meski baru selesai menjalankan wajib militer, Im sudah memiliki jadwal ketat untuk kembali ke industri hiburan - dia akan segera membintangi serial drama televisi Hell Is Other People.

Hell Is Other People adalah film thriller yang diambil dari kartun web karya Kim Yong-key, yang bercerita tentang orang yang mencurigakan yang tinggal di "gosiwon," kediaman berbiaya rendah dengan kamar yang sangat kecil.

Dalam film tersebut, Im akan memerankan Yoon Jong-woo, seorang pencari kerja yang baru saja pindah ke Seoul.

"Ketika kartun itu keluar, teman-teman saya mengatakan, saya sempurna untuk peran itu. Saya kagum ketika saya benar-benar mendapatkannya," ujar Im.

Im Si-wan memulai debutnya sebagai penyanyi untuk ZE: A pada tahun 2010, tetapi aktingnyanya mulai menarik perhatian penonton dan sutradara sejak 2012.

Nama Im makin dikenal karena perannya sebagai Jang Geu-rae, seorang pekerja kantoran yang punya semangat tinggi di Drama tvN 2014, Misaeng: Incomplete Life.

 Baca juga: Penjelasan Status Wajib Militer Seungri BIGBANG di Tengah Investigasi Hukum

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com