Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Untuk Kali Keempat, Shah Rukh Khan Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa

Kompas.com - 05/04/2019, 16:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com - Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menerima gelar kehormatan doktor honoris causa dari The University of Law. Dia dianugerahi gelar tersebut selama upacara kelulusan 350 mahasiswa perguruan tinggi itu pada Kamis (4/4/2019).

Sebelumnya, Shah Rukh Khan sudah memiliki gelar doktor kehormatan dari University of Bedfordshire, University of Edinburgh, dan Maulana Azad National Urdu University.

Terima kasih atas kehormatan (dari) @universityoflaw & harapan terbaik saya untuk para mahasiswa yang lulus. Ini akan mendorong tim kami di @MeerFoundation untuk berusaha 'egois' untuk berbagi lebih banyak," tulis bintang film Kuch Kuch Hota Hai itu di akun Twitter-nya.

Selama bertahun-tahun, Shah Rukh telah memantapkan diri sebagai aktor yang sukses, produser film, pembawa acara televisi, dermawan, dan pengusaha. Pemain film My Name Is Khan ini juga mendapatkan cinta karena memperjuangkan hak asasi manusia di India.

Baca juga: Shah Rukh Khan Muncul dalam Video Musik Terbaru DJ Marshmello

Dia telah memberikan dukungan untuk kampanye pemerintah India, termasuk Pulse Polio dan National Aids Control Organization. Dia juga telah bekerja sama dengan beberapa yayasan amal, termasuk Yayasan Make-a-Wish.

Saya percaya bahwa amal seharusnya tak dipamerkan dan dilakukan dengan harga diri. Saya telah mendapat hak istimewa untuk dapat menggunakan status saya sebagai figur publik untuk memperjuangkan hal-hal yang sesuai kata hati saya,” kata Shah Rukh dalam sebuah pernyataan.

Saya sangat percaya bahwa saya harus memberikan kembali kepada dunia yang telah memberi saya begitu banyak. Saya merasa bersyukur dengan gelar doktor kehormatan ini yang diberikan kepada saya dan ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang terlibat karena telah memilih saya,” tambahnya.

Organisasi nirlaba Shah Rukh, Meer Foundation, memfokuskan kegiatan pada para korban serangan asam dan bertujuan untuk memulai perubahan di tingkat dasar untuk membangun dunia yang memberdayakan perempuan.

Dia pernah dianugerahi Crystal Award untuk usahanya membantu korban selamat dari serangan asam di Forum Ekonomi Dunia 2018 yang diadakan di Davos.

Baca juga: Suho EXO Jadi Viral di India karena Putri Shah Rukh Khan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com