Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scarlett Johansson sang Black Widow 'Melawan' Paparazzi

Kompas.com - 10/04/2019, 10:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

KOMPAS.com - Setelah diikuti oleh fotografer dan mencari bantuan polisi usai hadir dalam Jimmy Kimmel Live!, aktris Hollywood Scarlett Johansson berbicara tentang harapannya soal paparazzi.

"Para paparazzi secara konsisten melakukan upaya yang semakin berbahaya untuk menguntit dan melecehkan orang-orang yang mereka potret. Bahkan setelah kematian tragis Putri Diana, undang undang tidak pernah diubah untuk melindungi target dari para paparazzi yang tidak patuh hukum," kata Scarlett kepada E! News, baru-baru ini.

"Banyak paparazzi memiliki masa lalu kriminal dan akan melakukan tindakan kriminal untuk mendapatkan kesempatan," tambahnya.

Scarlett menjelaskan bahwa setelah meninggalkan acara Jimmy Kimmel, dia diikuti oleh lima mobil penuh pria dengan jendela gelap.

Baca juga: Bergaji Rp 583 Miliar, Scarlett Johansson Jadi Aktris Berpenghasilan Terbesar

Menurut bintang film Avengers: Endgame ini, para lelaki itu menerobos lampu merah yang membuat pengendara dan pejalan kaki lainnya dalam bahaya. Menurut Johansson, semua itu mereka lakukan agar dapat mengikutinya untuk mencari tahu di mana ia tinggal dan kemudian menguntitnya serta putrinya.

"Paparazzi mempertaruhkan nyawa orang, mereka dapat menunggu berhari-hari di lingkungan yang tenang dengan mobil dengan kaca jendela yang gelap, dan mencoba mengikuti saya ke taman bermain dan memotret anak saya dan anak-anak orang lain di tempat yang aman dan melewati batas. Semua ini sangat legal," katanya.

Setelah kejadian yang ia alami kemarin, Scarlett ingin bersuara dan melakukan perubahan tehadap perilaku paparazzi sebelum seseorang terluka parah.

"Saya merasa itu adalah tugas saya sebagai warga negara yang prihatin untuk pergi ke kantor polisi setempat dan mencari perlindungan di sana. Saya akan mendorong orang lain dalam situasi yang sama untuk pergi ke polisi," katanya.

Baca juga: Timbulkan Kontroversi, Scarlett Johansson Mundur dari Film Rub & Tug

"Perempuan di seluruh AS dibuntuti, dilecehkan, dan ketakutan, dan hukum universal untuk mengatasi tindakan menguntit harus menjadi yang terdepan bagi penegakan hukum. Sampai paparazzi dihukum untuk aksi menguntit mereka yang kriminal, itu hanyalah penantian sampai orang lain terluka parah atau terbunuh seperti Putri Diana," tambah Johansson.

Departemen Hollywood Los Angeles Division Hollywood mengatakan kepada NBC Los Angeles bahwa Johansson percaya paparazzi mengikutinya dengan cara yang berbahaya.

Menurut laporan itu, pemeran Black Widow itu berhenti sebentar di kantor polisi sebelum pulang dengan selamat tanpa tuduhan. Tidak ada kejahatan yang dilaporkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com