Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitty Zasia Beri Semangat Kekinian untuk Lagu Hits Karya Pongki Barata

Kompas.com - 25/04/2019, 17:07 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah satu tahun dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu cover di dunia digital Mitty Zasia akhirnya memutuskan untuk terjun ke industri musik komersil.

Untuk karya perdananya, Mitty Zasia membuat repackage salah satu lagu terindah karya musisi Pongki Barata dan Wiwik yang berjudul "Saat Kau Tak di Sini". Lagu ini pernah populer ketika pertama kali dirilis pada tahun 2000.

Hampir dua dasawarsa berlalu, lagu ini kembali dikemas dengan sound yang sangat populer hari ini dan dengan gaya bernyanyi yang menjadi ciri khas dari Mitty Zasia.

"Sebuah tanggung jawab besar ketika menyanyikan kembali lagu 'Saat Kau Tak di Sini' yang pada dasarnya sudah sangat indah secara aransemen dan lirik. Oleh karena itu, kurang tepat rasanya jika mengatakan karya pertama aku ini adalah recycle," demikian disampaikan Mitty Zasia dalam email yang diterima Kompas.com, Kamis (25/4/2019).

Baca juga: iKON Umumkan Tanggal Rilis Album Repackage The New Kids

"Aku lebih nyaman mengatakan bahwa aku me-repackage dengan interpretasi sound dan gaya bernyanyi yang sesuai dengan karakter industri musik saat ini," imbuhnya menegaskan.

Selaku pencipta "Saat Kau Tak di Sini", Pongki Barata mengaku tak menyangka lagunya itu bisa diberi suntikan semangat bermusik kekinian.

"Tidak menyangka ketika lagu yang saya ciptakan hampir dua dasawarsa silam mampu dibawakan dengan sangat kekinian oleh Mitty Zasia. Saya yakin lagu 'Saat Kau Tak di Sini' bisa lebih menyentuh hati setelah dibawakan oleh Mitty Zasia," ujar Pongki Barata.

Dengan pengalaman membuat cover lagu dari banyak genre selama hampir 1 tahun, membuat Mitty Zasia tidak mengalami kesulitan besar ketika melakukan proses rekaman untuk singel pertama nya ini.

"Pada dasarnya Mitty Zasia suka sekali bernyanyi, ditopang dengan pengalaman menyanyikan banyak genre ketika meng-cover lagu menjadi nilai plus ketika proses workshop sampai rekaman di studio, yang menjadi sangat istimewa adalah pendalaman dan penghayatan lagu ini sangat luar biasa dari Mitty Zasia," kata Tomo Widayat selaku Produser dan Music Director dari single pertama Mitty Zasia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com