Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lepas dari JKT48, Jessica Veranda Jadi YouTuber

Kompas.com - 30/04/2019, 16:01 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lepas dari idol grup JKT48, Jessica Veranda, kini mulai menekuni dunia YouTube.

Saat ditemui dalam acara YouTube NextUp di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019), Veranda bercerita bahwa awalnya dia membuat konten YouTube untuk keperluan perkuliahannya.

"Jadi sejalan entertainment masih nge-Youtube juga. Awal mulanya aku nge-upload video YouTube itu gara-gara tugas kuliah harus di-upload ke YouTube," kata Veranda.

Namun, para penggemar JKt48 mendorongnya untuk tetap membuat konten YouTube, bahkan hingga Veranda sudah tidak lagi menjadi member JKT48.

Baca juga: Main Pistol, Lengan Jessica Veranda Memar

"Terus tiba-tiba dulu aku kan masih member JKT48 terus fans banyak yang 'sudahlah dilanjutkan aja YouTubenya'. Akhirnya pas baru keluar dari JKT48 aku bisa fokus ngelanjutin itu," ucap Veranda.

Perempuan kelahiran 19 Agustus 1993 ini membuat video informatif yang hanya berdurasi satu menit karena tak ingin membuat para penonton YouTube-nya merasa bosan.

"Karena sejujurnya aku memang kalau nonton vlog itu enggak suka yang panjang-panjang gitu, kadang yang bersifat informatif itu. Cuma orangnya, cuma duduk ngasih tahu kok kesannya kayak a bit boring ya gitu," tutur Veranda.

"Jadi aku pikir aku mau bikin sesuatu yang informatif tapi padat cuma satu menit. Padat dan jelas. Videonya juga tetep informatif," imbuhnya.

Baca juga: Tangan Jessica Veranda Diikat dan Harus Tahan Napas di Dalam Air

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com