Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Faank Wali Kesulitan Hafalkan Lirik "Kuy Hijrah"

Kompas.com - 30/04/2019, 19:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band Wali, Faank, merasa kesulitan menghafal lirik lagu religi terbaru mereka yang berjudul "Kuy Hijrah".

Saat ditemui dalam peluncuran album Melodi Cinta Ramadhan 2019 di Grand Pramuka Square, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2019), Faank mengaku acap kali tidak mengetahui lirik lagu-lagu yang akan dia rekam dan nyanyikan.

"Iya beneran lupa lirik tadi. Jadi memang sudah berjalan beberapa tahun saya enggak pernah tahu lagu yang bakal saya take mengisi single atau album Wali," kata Faank.

"Apoy ini kebiasaan bikin lagu tuh selalu dua. Saya sudah hafalin yang satu, ternyata yang jadi yang kedua," sambungnya.

Baca juga: Grup Band Wali Gunakan Diksi Milenial untuk Singel Religi Terbaru

Faank menyebutkan, lagu "Kuy Hijrah" dicipta Apoy pada Maret lalu setelah mereka selesai beribadah umrah.

"Baru banget ya. Waktu itu kami umrah Januari, dibikin awal Maret lah ya jadi beneran, saya enggak tahu lagunya kayak gimana," ucapnya.

Faank meminta Apoy untuk menemaninya melakukan proses rekaman lagu tersebut.

"Jadi saya enggak tahu lagunya. Apoy sempat kirim, saya 'Aduh, aduh, aduh', saya enggak bisa mikir kalau dikasih sebelum jauh hari. Pas hari H-nya, makanya setiap recording harus ada Apoy," tutur Faank.

"Takutnya interpretasi saya dengan Apoy beda, pas take vocal saya dengerin bait per baik, pas video klip aja sing-nya banyak yang salah, tadi juga saya minta kru kirimin liriknya saya mau baca," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com