Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggalkan Plastik, Zaskia Adya Mecca Kini Pakai Kantong dari Singkong

Kompas.com - 01/05/2019, 09:30 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Zaskia Adya Mecca (31) kini tak lagi gunakan kantong plastik untuk mengemas produk-produk lini busana muslim miliknya. Sebagai gantinya, Zaskia menggunakan kantong yang terbuat dari singkong.

"Karena memang tawaran di Indonesia baru ada solusi ini, plastik dari singkong. Dari pada enggak ada pilihan, kami tetap pakai plastik, kami bilang 'sudah deh meskipun belum safety banget untuk produk kita, setidaknya kita sudah ada action dulu'," kata Zaskia saat ditemui di Pacific Century, SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (30/4/2019).

Awalnya, Zaskia resah karena menyadari bahwa ia sudah terlalu banyak menggunakan kantong plastik. Hingga kemudian datang tawaran untuk menggunakan kantong dari singkong.

Baca juga: Merasa Bersalah, Zaskia Adya Mecca Beralih ke Kantong Ramah Lingkungan

"Karena memang penawaran solusi dari orang yang plastik, ada solusi lain enggak dari plastik, dari packaging, apa? Kalau dari kain harganya cukup mahal. Nah, ini harganya cukup terjangkau dan bisa terurai, ini dari singkong," kata Zaskia.

Istri sutradara Hanung Bramantyo itu menambahkan bahwa baru satu bulan ini ia menggunakan kantong dari singkong.

"Ini baru jadi satu bulan lalu jadi sudah mulai sebulan lalu. Semua produk aku, aku alihkan tidak memakai plastik tapi dengan (plastik dari) singkong," ucap Zaskia lagi.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Lini Busana Muslim Zaskia Adya Mecca Panen Keuntungan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com