Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BTS Raih Penghargaan Top Duo/Group di Billboard Music Awards 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 10:22 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Soompi

KOMPAS.com - Boyband asal Korea Selatan BTS membawa pulang dua penghargaan dari Billboard Music Awards 2019.

Di acara yang digelar di MGM Grand Arena di Las Vegas, AS, Rabu (1/5/2019) waktu setempat, itu, BTS mendapat penghargaan Top Duo/Group.

Boyband yang terdiri dari tujuh member itu juga mempertahankan penghargaan Top Social Artist setelah merebutnya sejak 2017.

Pada kategori Top Duo/Group, BTS bersaing dengan Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic! At The Disco.

RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tampak terkejut ketika presenter mengumumkan nama mereka sebagai pemenang Top Duo/Group. Jungkook dan J-Hope bahkan melompat-lompat kegirangan.

Saat memberi sambutan,  sang leader RM, kembali mengucapkan terima kasih kepada ARMY (Adorable Representative MC for Youth), sebutan bagi penggemar BTS.

"Terima kasih ARMY! Terima kasih, Billboard Music Awards. Saya masih tidak percaya kami bisa berdiri di panggung ini bersama begitu banyak artis besar," kata RM mewakili keenam rekannya.

"Penghargaan ini bisa kami terima karena hal-hal kecil yang kita bagi bersama, BTS dan kekuatan ARMY," lanjut pemuda 24 tahun itu.

"Kami masih anak laki-laki yang sama seperti enam tahun lalu. Kami masih memiliki impian yang sama, ketakutan yang sama, dan kami akan berbagai pemikiran yang sama," kata idola bernama lahir Kim Namjoon itu.

"ARMY, mari kita mimpikan yang terbaik bersama-sama. Terima kasih, aku sayang kalian semua," pungkas RM yang disambut gemuruh sorak-sorai dan tepuk tangan ARMY yang menghadiri acara itu.

Baca juga: Halsey dan BTS Kini Punya Gelang Persahabatan

Dengan dua penghargaan dari BBMA 2019, BTS sudah mengumpulkan total empat trofi sejak 2017. Namun berbeda dengan Top Social Artist, yang merupakan hasil voting, Top Duo/Group merupakan pilihan juri.

Penghargaan Top Duo/Award diberikan sejak 1998. Artis-artis yang pernah memenanginya antara lain Backstreet Boys, Destiny's Child, Outkast, Greenday, The Black Eyed Peas, One Direction, Imagine Dragons, dan Twenty One Pilots.

Selain mendapat dua penghargaan tersebut, BTS juga menjadi salah satu penampil di BBMA 2019. Mereka membawakan lagu "Boy With Luv" bersama bintang musik AS Halsey.

Baca juga: Untuk Kali Ketiga, BTS Menangi Top Social Artist di Billboard Music Awards

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Soompi
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com