Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andre Taulany Diistirahatkan dari Program Televisi Ini Talkshow

Kompas.com - 08/05/2019, 12:29 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com — Komedian Andre Taulany diistirahatkan sementara dari program Ini Talkshow dan Ini Sahur yang tayang di stasiun televisi NET TV.

Vice President PR & Corsec NET Mediatama, Dede Apriadi, mengungkapkan bahwa alasan pihaknya mengistirahatkan Andre agar bisa fokus menyelesaikan permasalahan yang menimpanya saat ini.

"Iya, diistirahatkan sementara karena dia kan butuh waktu untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapinya sekarang," ujar Dede saat dihubungi Kompas.com, Rabu (8/5/2019).

Dede mengatakan bahwa keputusan untuk mengistirahatkan Andre sementara berasal dari kesepakatan bersama pihaknya dan Andre.

Andre, kata Dede, beberapa hari ke belakang banyak meminta izin untuk bertemu organisasi keagamaan dan para pemuka agama untuk menyampaikan permohonan maaf.

"Kami harus kasih waktu karena kalau dia shooting dua program Ini Talkshow dan Ini Sahur, tapi harus menyelesaikan masalah pribadinya, kayaknya agak sulit. Jadi kami kasih kesempatan untuk menyelesaikan masalahnya. Ini akan menjadi hikmah buat dia," kata Dede.

Baca juga: Petinggi MUI Menerima Permintaan Maaf Andre Taulany

Namun, Dede belum bisa memastikan kapan Andre akan kembali untuk mengisi program televisi di NET TV.

"Waktunya belum tentu ya. Dia hari ini rencananya mau ketemu juga sama tokoh-tokoh agama lainnya. Kami lihat juga," ucapnya.

"Kalau Andre sudah merasa masalahnya sudah selesai, dia kan harus fokus kalau mau masuk ke program, dia harus sudah merasa tenang, apalagi dia kan komedian. Komedian kalau enggak fokus, nanti enggak lucu," kata Dede.

Diberitakan sebelumnya, Andre dilaporkan ke polisi lantaran diduga melakukan penistaan agama. Ia dituding menghina Rasulullah SAW saat memandu acara di stasiun televisi swasta.

Video program televisi yang dipandu Andre itu merupakan edisi 2017. Dalam tayangan tersebut, Andre dan Sule saat itu mengundang Muhammad Devirzha atau biasa disapa Virzha "Idol".

Baca juga: (VIDEO) Andre Taulany Datangi MUI Sampaikan Permintaan Maaf

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com