Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tayang di Indonesia, Upin Ipin The Movie Diharapkan Capai Box Office

Kompas.com - 09/05/2019, 16:17 WIB
Irfan Maullana

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com - Upin Ipin The Movie menjadi salah satu film alternatif yang mengisahkan tentang petualangan anak-anak dalam versi animasi.

Lima tahun Les Coupaq mempersiapkan film yang menceritakan petualangan Upin dan Ipin tersebut ke layar lebar. Hasilnya, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal yang tayang perdana di Indonesia pada Kamis (9/5/2019) hari ini diklaim memiliki kualitas yang tak jauh dari film animasi garapan sineas Hollywood.

Film animasi anak-anak itu mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Malaysia. Disebut-sebut, Upin Ipin The Movie menjadi salah satu film box office anak-anak di Negeri Jiran.

Perihal pemutarannya di Indonesia, Promo and Strategic Planner Division Head MNC Pictures Chandra Sapta Surya juga berharap Upin Ipin The Movie bisa meraih kesuksesan saat diputar di bioskop Tanah Air.

Baca juga: Animator Upin & Ipin Chiki Fawzi Wujudkan Mimpi Jadi Artis Musik

 

Apalagi menurut Chandra, Upin Ipin: Keris Siamang Tunggal merupakan paket lengkap film bertema petualangan anak.

"Kami berharap, Upin Ipin The Movie ini bisa melampaui kesuksesan di negara tetangga," ujar Chandra.

Rencananya, Upin Ipin The Movie ini diputar di lima negara di kawasan Asia Tenggara, Indonesia salah satunya.

"Karakter Upin Ipin sudah dikenal di Indonesia. Series-nya pun sukses mendapatkan sambutan dari masyarakat Indonesia. Ceritanya memang sarat dengan pesan-pesan moral yang baik," ujar Chandra.

Cerita yang diusung memang tergolong sederhana dan mudah dicerna. Upin Ipin The Movie, mengajarkan tentang jiwa kepahlawanan dan menolong sesama tanpa adanya pamrih.

Selain itu, Upin dan Ipin pun mengajarkan bagaimana mencapai tujuan dengan usaha dan kerja keras. Semuanya itu dirangkum dalam cerita yang menarik dan mudah diikuti keluarga Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com