Animator "Upin & Ipin" Chiki Fawzi Wujudkan Mimpi Jadi Artis Musik

Kompas.com - 04/05/2016, 17:36 WIB
Chiki Fawzi berfoto pada acara peluncuran album pertamanya, Dimulai dari Mimpi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGChiki Fawzi berfoto pada acara peluncuran album pertamanya, Dimulai dari Mimpi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016) sore.
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Chiki Fawzi (27), putri kedua dari pasangan figur publik Ikang  Fawzi dan Marissa Haque, mulai mewujudkan mimpinya menjadi artis musik. Chiki, yang selama ini bekerja di bidang audio visual, khususnya animasi, kini mengeluarkan sebuah album musik.

"Perasaanku senang banget. Ibaratnya kayak telur pecah, bisul pecah," tutur Chiki lalu tertawa dalam konferensi pers album pertamanya, yang berjudul Dimulai dari Mimpi, di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016) sore.

"Lewat album ini aku ingin mengajak orang-orang untuk berani bermimpi dan berani merealisasikannya," tutur pemilik nama lengkap Marsha Chikita Fawzi ini lagi.

Semangat yang ia sampaikan melalui albumnya itu menggambarkan semangat dirinya, yang telah meraih cita-citanya menjadi seorang animator dan mulai mewujudkan mimpinya untuk menjadi artis musik.

Dibantu oleh vokalis band Barasuara, Iga Massardi, selaku produser, Chiki menyanyikan delapan lagu ciptaannya sendiri dalam album popnya tersebut.

"2014 awal mulai rekaman. Album self release kan semua harus dipikirkan sendiri. Untuk satu lagu aku kasih denger produserku dulu, terus aransemen bareng. Cari player, latihan, terus masuk dapur rekaman," ceritanya.

"Jadi, satu lagu makan waktu dua sampai tiga bulan, karena semua sibuk. Rekamannya sih satu lagu dua shift atau 12 jam. Proses semuanya dua tahunan," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Chiki mulai berkarier di bidang seni dengan menjadi animator untuk seri kartun produksi Malaysia, Upin & Ipin, dari musim tayang ketiga hingga kelima.

Sesudah membuat perusahaan animasi sendiri bersama rekan-rekannya, Chiki akhirnya mulai mencoba menyalurkan bakat musiknya lewat syair-syair lagu yang ia tulis pada 2014.

CD album Chiki itu dirilis oleh label demajors dan dijual melalui www.demajors.com.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.