Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganindra Bimo Koleksi Kartu Bola untuk Hobi dan Investasi

Kompas.com - 12/05/2019, 11:08 WIB
Andika Aditia,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Ganindra Bimo (31) ternyata menjadi salah satu orang yang gemar mengoleksi kartu bola atau kartu bergambar pemain sepak bola dari berbagai klub dan negara.

"Sudah lama banget, dari SD sudah kumpulkan kartu bola, sudah tak terhitung berapa yang gue punya," ucap pria yang akrab disapa Bimo saat berkunjung ke Kompas.com di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019).

Suami artis peran Andrea Dian itu mengungkap koleksi kartu bolanya sudah hampir memenuhi lemari.

"Wah satu lemari itu kalau gue susun kartu bola punya gue," ujarnya.

Ganindra yang menggemari klub sepak bola Barcelona ini mengatakan bahwa mengoleksi kartu bola adalah hobi yang menarik dan juga bisa menjadi investasi.

Ganindra mencontohkan kartu bola bergambar Lionel Messi miliknya kini bernilai ratusan juta dari harga awal beberapa juta rupiah saja.

"Ya hobi ini menarik saja, kita kumpulkan kartu, musti sabar juga (kumpulkannya) dan bisa jadi uang juga, misalnya gue beli berapa (murah) bisa jadi berapa (mahal)," ucapnya.

Ganindra sampai membuat akun Instagram khusus untuk hobi kartu bolanya tersebut dengan nama @kartubolabimo. Di akun tersebut ia memajang berbagai koleksi yang ia punya.

Baca juga: Ganindra Bimo Meracuni Andrea Dian Berolaraga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com