Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganindra Bimo Sebut Danau Toba Lebih Indah dari Inggris

Kompas.com - 10/05/2019, 16:51 WIB
Andika Aditia,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan presenter Ganindra Bimo menjadi pemain dalam film Pariban: Idola dari Tanah Jawa garapan sutradara Andi Bachtiar Yusuf.

Dalam film bergenre drama komedi itu, Ganindra berperan sebagai pemeran utama dengan karakter bernama Moan.

Menurut Ganindra, selama proses shooting yang memakan waktu dua pekan, dirinya baru menyadari bahwa Danau Toba, yang menjadi salah satu lokasi shooting, rupanya jauh lebih indah ketimbang Inggris.

"Itu selama shooting di sana (Danau Toba), ternyata lebih indah dari Inggris, kan gue pernah juga shooting film di beberapa kotanya kayak Manchester tuh," ucap Ganindra saat berkunjung ke Kompas.com, Kamis (9/5/2019).

Baca juga: Ganindra Bimo: Peran Pemain Pariban: Idola dari Tanah Jawa Tertukar

Pria berusia 31 tahun ini mengatakan, pemandangan yang dimiliki Danau Toba merupakan anugerah tersendiri.

Ia pun mengaku suka dengan suasana kehidupan masyarakat Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba.

"Kalau waktu gue shooting di Inggris itu ya memang bagus, tapi Danau Toba tuh panoramic banget, alami pemandangannya, mau dari manapun itu bagus," ucap Ganindra.

"Dan juga gue suka banget ambience di Pulau Samosir, tempat gue tinggal selama shooting, lihat kerbau seliweran, anak kecil main bola di pinggir danau, seru," sambungnya.

Selain itu, suami Andrea Dian ini juga terkesan dengan kopi dan duren di sana.

"Wah itu duren sudah enak cuma Rp 16.000, ditambah kopi di Samosir, tiap hari begitu aja ngopi sambil makan duren," imbuhnya.

Film Pariban bercerita tentang Moan (Ganindra Bimo) sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Meski usianya sudah menginjak 37 tahun, ia belum punya pacar.

Situasi ini membuat ibunya yang bermukim di Jakarta pusing dan harus turun tangan. Lalu memaksa Moan untuk mudik dan menikah dengan Paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Pariban: Idola dari Tanah Jawa dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, Ganindra Bimo, Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, Grace Blessing, dan masih banyak lagi. Film ini tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Merasa Lebih Diuntungkan Dibandingkan Ganindra Bimo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com