Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos ke Parlemen, Tommy Kurniawan Berjanji Akan Amanah

Kompas.com - 13/05/2019, 14:14 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tommy Kurniawan berhasil lolos sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Tommy sukses mendulang suara lewat Daerah Pemilihan (Dapil) V Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Bogor dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Lolosnya Tommy ke parlemen di Senayan diungkapkan oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, pada akun Instagram-nya yang dikutip Kompas.com, Senin (13/5/2019).

"Alhamdulillah ....Selamat dan bangga atas kesuksesan @tommykurniawann lolos ke senayan, selamat berjuang di medan baru parlemen Indonesia. Jaga kepercayaan dan amanah rakyat," tulis Muhaimin pada akunnya @cakiminow.

Lewat kolom komentar postingan tersebut, Tommy mengucapkan terima kasih kepada warga Bogor atas kepercayaan yang diberikan. Tommy mengaku akan amanah terhadap kepercayaan masyarakat.

"Masyaa Allah Tabarokallah tum Aamiinnn ya rabbalalamiin. Insyaa Allah siaPKB berjuang untuk menjaga amanah Ketum, PKB dan masyarakat kabupaten bogor," tulis @tommykurniawann.

Baca juga: Caleg PKB Diprediksi Lolos ke DPR: Abdul Kadir Karding, Tommy Kurniawan hingga Arzeti Bilbina

Dalam wawancara beberapa waktu lalu, Tommy ingin nantinya berada di Komisi X DPR yang bergerak di bidang pendidikan, olahraga, ekonomi kreatif, dan pariwisata bila terpilih. Secara khusus, Tommy ingin memperjuangkan kepentingan atlet dan pekerja seni.

Selain itu, Tommy juga menyoroti masalah perlindungan terhadap seluruh pekerja seni. Ia menilai selama ini perlindungan terhadap para pekerja seni cenderung lemah.

"Bukan cuma artis tapi juga kru-krunya. Seperti bagaimana production house itu bisa menciptakan satu kontrak yang adil dan ada asuransinya, menurut saya. Kalau bisa kita dorong entah melalui kebijakan atau terhadap kementerian terkait," katanya.

Terkait dengan profesinya sebagai aktor, Tommy mengungkapkan PKB mengizinkan dirinya untuk tetap menjalankan profesinya itu. Namun, Tommy ingin fokus bekerja sebagai anggota legislatif jika terpilih.

"Menurut saya partai izinkan ya, tapi saya inginnya full kayaknya ingin konsentrasi ingin berkaryalah di bidang politik," ujar dia.

Baca juga: Punya Istri Lagi, Tommy Kurniawan Tetap Jalani Puasa Sendiri

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com