Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nicky Tirta Fokuskan Kariernya di Dunia Memasak

Kompas.com - 14/05/2019, 15:38 WIB
Tri Susanto Setiawan,
Irfan Maullana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicky Tirta mengatakan bahwa memasak sudah menjadi karier utamanya saat ini.

"Masak sekarang jadi karier utama daripada shooting," ujar Nicky di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (13/5/2019).

Tawaran memasak untuk berbagai program acara off air atau on air terus mengalir sejak Nicky memutuskan fokus sebagai juru masak alias koki.

Baca juga: Pendapatan Nicky Tirta sebagai Chef Lebih Besar dari Berakting

Dari keputusannya sebagai juru masak tujuh tahun lalu, Nicky menjadi pemandu acara program memasak di televisi dan radio. Nicky bahkan menjual aneka kue hasil racikan.

Karena itu, kata Nicky, keputusannya untuk fokus memasak dan mengurangi kegiatan keartisannya sebanding dengan pendapatannya. Ia menyebut pendapatan di profesi barunya lebih besar daripada sebagai artis.

"Tapi, kalau shooting pas waktu senggang saja. Akting enggak aku tinggali, tapi milih-milih aja. Kenapa aku masih ambil? Karena selain waktu cocok, ada faktor pertemanan juga. Penghasilan utama saat ini ya di masak," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com