Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minyak Kelapa Jadi Senjata Nadine Chandrawinata Atasi Rambut dan Kulit Kering

Kompas.com - 18/05/2019, 04:03 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai salah satu penggiat Sea Soldier yang banyak berkegiatan di laut, artis peran Nadine Chandrawinata harus menghadapi kondisi kulit dan rambut yang kering.

"Ngalamin kulit terbakar, ngalamin rambut kering banget sampai kaya rambut jagung warnanya, ngalamin semua," kata Nadine saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (17/5/2019).

Untuk mengatasi masalah itu, Nadine tak mau melakukan perawatan khusus dengan dokter kulit. Sebagai gantinya, istri dari artis peran Dimas Anggara ini menggunakan minyak kelapa yang alami.

"Enggak, dokter aku enggak pernah nyentuh dokter sih. Ada yang ramu, aku dapat dari ibu-ibu Sumba. Kadang juga beli,"ujar Nadine.

Baca juga: Nadine Chandrawinata Berbagi Tips Traveling

Karena permasalahan kulit dan rambut kering itulah Nadine lantas mencari solusi.

"Makanya dari situ cari solusi, kenapa anak pulau itu kok aman gitu. Jadi muncullah itu coconut oil sama sebenarnya kalau untuk yang kebakar itu pakai lidah buaya dan aku cocok dengan yang langsung dari lidah buaya," kata Nadine.

Pilihan penggunaan bahan-bahan alami untuk kulit dan rambutnya yang kering pun terbukti berhasil.

"Enggak tahu aku udah ngerasain efeknya ya, ketika aku pakai itu aku enggak pernah kebakar. Enggak pernah ada masalah dengan rambut. Jadi aku pakai itu coconut oil,"ungkap Nadine.

Baca juga: Kini Nadine Chandrawinata Punya Pasangan Traveling

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com