Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bermunculan Petisi Online yang Tolak Robert Pattinson Perankan Batman

Kompas.com - 18/05/2019, 11:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Comicbook

KOMPAS.com - Hanya beberapa jam setelah Variety mengumumkan bahwa bintang Twilight, Robert Pattinson, diperkirakan akan memenangkan Bruce Wayne muda dalam film The Batman yang disutradarai Matt Reeves, bermunculan petisi online untuk 'mengusir' Pattinson dari Batcave.

Satu petisi memohon ke studio Warner Bros untuk tidak mengulang kesalahan seperti ketika mereka memilih Ben Affleck untuk memerankan Batman.

"Jangan membuat kesalahan Batfleck lagi," begitu bunyi penggalan salah satu petisi yang disertai dengan potret Pattinson dengan tulisan "tidak" pada wajahnya.

Sebelumnya, Ben Affleck, menjadi Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League.

Petisi lain mendesak penggemar yang berpikiran sama untuk menggagalkan rencana Warner Bros, menyebut pemilihan Pattinson sebagai "lelucon yang lengkap" dan "casting terburuk yang pernah ada" untuk Dark Knight.

Baca juga: Robert Pattinson Disebut Akan Perankan Batman

Petisi yang sama berupaya untuk menggantikan Robert Pattinson sebagai Batman baru.

Berbagai reaksi online terhadap Pattinson ini serupa terjadi pada Affleck ketika ia diumumkan sebagai aktor pertama yang memerankan Batman dalam DC Extended Universe pada Agustus 2013.

Variety secara eksklusif melaporkan pada Kamis (16/5/2019) bahwa Pattinson adalah "pilihan utama" untuk peran Batman dan bahwa kesepakatan itu diharapkan akan segera ditutup.

Namun, muncul kabar yang menyebutkan kesepakatan itu belum resmi. Deadline mencatat bahwa ada kandidat kuat lainnya yakni bintang film Dark Phoenix, Nicholas Hoult. Ia dikatakan sebagai favorit Reeves dan Warner Bros.

Batman dijadwalkan untuk tayang pad 25 Juni 2021.

Baca juga: Nicholas Hoult, Saingan Terberat Robert Pattinson Rebut Jubah Batman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Comicbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com