Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robert Pattinson Disebut Akan Perankan Batman

Kompas.com - 17/05/2019, 09:47 WIB
Kistyarini

Editor

Sumber Variety

KOMPAS.com - Warner Bros. disebut sudah memilih aktor pengganti Ben Affleck untuk peran Batman dalam film The Batman garapan sutradara Matt Reeves.

Menurut sumber yang dikutip Variety, Kamis (16/5/2019), pilihan itu jatuh pada aktor Robert Pattinson, yang dikenal sebagai idola remaja.

Meskipun belum ada tanda tangan kontrak, kata sumber-sumber tersebut, Pattinson adalah pilihan utama.

Sejauh ini belum ada komentar dari Warner Bros. tentang kabar tersebut.

Film The Batman direncanakan diputar di bioskop pada 25 Juni 2021. Proses praproduksinya film Warner Bros. dan DC Comics itu diharapkan bisa dimulai pertengahan tahun 2019.

Matt Reeves mengambil alih kursi sutradara The Batman dari Ben Affleck pada Januari 2017 lalu. Sejak itu sosok di balik kesuksesan Planet of the Apes tersebut sudah mengembangkan ceritanya.

Seperti dilansir Variety, Affleck berbicara tentang pengunduran diri dari peran dan kursi sutradara The Batman setelah Justice League rampung.

Matt Reeves pun mendapat keleluasaan untuk memilih aktor pemeran Batman. Ia juga menjadi produser The Batman bersama rekan kerjanya di Planet of the Apes, Dylan Clark.

Pilihan pada Pattinson disebut sudah diputuskan ketika Reeves merampungkan versi final skenarionya.

Robert Pattison yang kini berusia 33 tahun akan menjadi Batman termuda di layar lebar dalam sejarah karakter komik karya Bob Kane dan Bill Finger itu.

Nama Pattinson dikenal sejak ia membintangi film Harry Potter and the Goblet of Fire dengan peran Cedric Diggory.

Namun namanya melambung berkat perannya sebagai Edward Cullen dalam trilogi Twilight. Ia menjadi pujaan remaja sejak itu.

Baca juga: Layakkah Robert Pattinson Gantikan Ben Affleck sebagai Batman?

Belum ada pengumuman tentang waktu pasti shooting The Batman. Menurut beberapa sumber pengambilan gambar bisa dimulai pada akhir 2019 atau awal 2020.

Saat ini Pattinson akan menjalani shooting film garapan mantan sutradara Batman, Christopher Nolan. Shooting film produksi Warner Bros, itu akan dimulai pada 17 Juli 2020.

Robert Pattinson memiliki total empat film sepanjang 2019. Film-film itu adalah High Life, The Lighthouse, The King, dan Waiting for the Barbarians.

Baca juga: 7 Aktor yang Dikabarkan Jadi Pengganti Ben Affleck Perankan Batman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Variety
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com