Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

George Clooney Mengaku sejak Awal Tak Mau Ben Affleck Perankan Batman

Kompas.com - 14/05/2019, 12:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

KOMPAS.com — Salah satu aktor kawakan Hollywood, George Clooney, mengaku pernah berusaha mencegah rekannya Ben Affleck untuk menerima peran Batman.

“Aku benar-benar berbicara dengannya tentang hal itu. Aku berkata, 'Jangan lakukan itu'," kata Clooney kepada The Hollywood Reporter ketika membahas tentang Affleck menerima peran itu, baru-baru ini.

Selama ini, Clooney dikenal sebagai salah satu aktor paling sukses di generasinya. Tidak hanya karena bakatnya di kamera, tetapi juga berdasarkan pada pemilihan perannya.

Namun, ketika ia bermain dalam film Batman & Robin, Clooney merasa itu adalah titik terendah dalam kariernya. Pengalaman itu pun meninggalkan dampak negatif padanya sehingga ketika dia mendengar Affleck akan memainkan Batman, dia berusaha meminta Affleck menolaknya.

"Itu hanya (berdasarkan) dari pengalaman saya, kalian tahu," ucapnya.

Baca juga: Iain Glen Bintang Game of Thrones Akan Perankan Batman

"Saya bermain dalam film Batman dan saya tidak melakukannya dengan baik dan itu bukan film yang bagus. Tetapi yang saya pelajari dari kegagalan itu adalah saya harus memikirkan kembali bagaimana saya bekerja. Karena sekarang saya bukan hanya aktor yang berperan, saya dianggap bertanggung jawab atas film itu sendiri," katanya.

Meski begitu, Affleck tetap mengambil peran tersebut dan memulai debutnya sebagai Batman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, sebuah film yang sukses secara finansial, tetapi mendapat kritik negatif dari para kritikus.

"Tapi dia melakukannya dengan baik," kata Clooney.

Film baru Batman yang berjudul The Batman sendiri dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 25 Juni 2021. Namun, Ben Affleck sudah tak lagi memainkan karakter Bruce Wayne.

Baca juga: Sutradara Avengers: Endgame Ingin Arahkan Film Batman

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com